Beranda Olahraga Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan Ditentukan Malam Ini

Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan Ditentukan Malam Ini

39
0
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

IKNews, OLAHARAGA – Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga terakhir fase grup Piala AFF 2022. Laga Filipina vs Indonesia dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Laga penentuan kelolosan itu akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Kedua tim dalam situasi berbeda, dengan Indonesia mengejar tiket semifinal sementara Filipina sudah dipastikan tersingkir.

Tim Garuda saat ini berada di posisi dua Grup A Piala AFF 2022 dengan tujuh poin, hanya kalah selisih gol dari Thailand di pucuk.

Indonesia bakal finis sebagai juara grup jika menang atas Filipina sementara Thailand gagal meraup poin penuh atas Kamboja. Syarat lainnya, Indonesia menang dengan selisih dua gol lebih banyak dari kemenangan Thailand atas Kamboja.

Thailand dan Kamboja sendiri dalam situasi ‘saling bunuh’, karena sama-sama punya kesempatan lolos. Pemenang duel Thailand vs Kamboja akan melangkah ke semifinal.

Yang perlu menjadi catatan timnas Indonesia adalah bahwa mereka sudah lama tak menang atas Filipina. Terakhir kali tim ‘Merah-Putih’ menaklukkan Filipina adalah pada 2010 silam.

Sejak saat itu, tiga pertemuan dilalui dengan dua kali imbang dan sekali kalah. Kebuntuan di laga malam nanti berpotensi memicu kegugupan dan tekanan ekstra buat para pemain.

Penulis : Surahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini