Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M saat mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung masa bakti 2023-2027 di Ruang Sarundajang, Kantor Walikota Bitung Sabtu, (21/01/2022). Foto : Humas

IKNews, KOTA BITUNG – Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung masa bakti 2023-2027 di Ruang Sarundajang, Kantor Walikota Bitung Sabtu, (21/01/2022).

Sebelum dikukuhkan, para pengurus dilantik oleh Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Utara H. Guntur Mengawean, S.H sebanyak 327 orang.

Dalam sambutan, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan karena setidaknya telah ikut berkontribusi membangun Kota Bitung. Selain itu, Maurits menjelaskan program-program Pemerintah yang telah terealisasi selama kepemimpinan Maurits-Hengky dan berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Bitung bisa mengambil peran didalamnya.

“Saya banyak terbantukan dari komunitas ini. Terima kasih telah mendukung Pemerintahan kami, Maurits-Hengky. Kami sangat berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung terutama yang harus kami tuntaskan terkait pelayanan publik termasuk didalamnya adalah BPJS. Begitu juga di bidang Pendidikan, kami bekerjasama dengan Prof. Yohanes Surya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, serta Google Indonesia” ujarnya.

Maurits juga menambahkan akan membagikan daging sapi di hari raya Idul Fitri sebagaimana sama dengan hari besar keagamaan yang lain seperti Natal 2022 dan hari ini Imlek, juga sudah dibagikan daging.

“Kami akan bagikan daging sapi di hari raya Idul Fitri. Natal 2022, kami sudah bagikan daging bagi masyarakat yang merayakan. Begitu pula hari ini, Tahun Baru Imlek, kami bagikan daging” tambah Maurits.

Tentu hal ini mendapatkan respon positif dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Bitung. Mereka juga siap untuk berkontribusi dan mengambil peran dalam program-program Pemerintah yang Ada.

Turut hadir dalam acara ini; Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Sulawesi Utara, H. Guntur Mengawean, S.H; Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Provinsi Sulawesi Utara, Prof. DR. Hj. Fatmawali, M.Si., Apoteker; Unsur Forkopimda; Anggota DPRD; Para Pimpinan Organisasi Keagamaan se  Kota Bitung; Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Bitung, H. Ruslan Abdul Gani, S.Sos., M.M; Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Kota Bitung, Hj. Indrawati Gani, S.E; Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Kota Bitung, Edi Ipsen, S.E; Asisten 3 Setda Kota Bitung, H. Drs. Sikamang, M.AP; Para Staff Khusus; Para KPD; Para Camat; Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat.

Berikut  susunan KKSS Kota Bitung :

I. Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Bitung :
Ketua : Hj. Ruslan Abdul Gani, S.Sos., M.M
Sekretaris : Dr. Hj. Basmi Said, S.E., M.Si
Bendahara : Hj. Lutpiady

II. Pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Bitung :
Ketua : Hj. Indrawati Gani, S.E
Sekretaris : Hj. Darmawati Limpo, S.Pd., M.Pd
Bendahara : Hj. Syamsinar Samir

III. Pengurus Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung :
Ketua : Edi Ipsen
Sekretaris : Yudnansyah Nurdin
Bendahara : Suherman

Reporter : Cax Ody

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here