IKnews-SULUT – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui rapat pleno terakhir sudah menetapkan bahwa agenda perayaan Natal Nasional akan berpusat di Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu dibenarkan oleh ketua harian partai Golkar Sulut James Arthur Kojongian, Senin (09/01) diruang kerjanya usai mengikuti ibadah rutin DPRD Sulut.

“Ya, yang menjadi tuan rumah untuk perayaan natal nasional partai golkar yakni Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulut,” Kata Wakil Ketua DPRD Sulut.

JAK mengatakan, untuk ketua panitia agenda natal nasional tersebut adalah Ketua DPD Golkar Sulut, Christiany Tetty Paruntu.

“Jadwal perayaan natal itu mungkin akan dilaksanakan pada bulan januari 2023 ini pada minggu ketiga,” Ucap JAK.

“Untuk tempat pelaksanaannya di kota manado,” Tambahnya.

JAK juga menjelaskan Perayaan Natal 2022 nantinya akan dilaksanakan guna sebagai upaya peningkatan kualitas hidup beragama, kepedulian terhadap lingkungan, merawat kebhinekaan dan menunjukkan toleransi beragama yang terjalin sangat baik di Indonesia.

Kata JAK, Partai Golkar sebagai partai yang pluralis, senantiasa merawat keberagaman yang mempersatukan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan serta merawat NKRI di dalam bingkai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Salah satu sarana digunakan secara rutin melaksanakan perayaan hari besar agama, termasuk Natal dan Tahun Baru,” kata dia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto mempercayakan Christiany Tetty Paruntu untuk mensukseskan perayaan Natal tersebut. Hal itu dianggap karena Provinsi Sulut dan Manado merupakan daerah paling toleran di Indonesia.

Ini juga merupakan kali pertama, DPP Partai Golkar mempercayakan Pengurus Golkar Sulut menjadi tuan rumah dalam agenda nasional khusus perayaan Natal bersama.

Sebagai pesan politik, DPP Partai Golkar memberi signal dan peran strategis kepada DPD PG Sulut untuk aktif dalam setiap kegiatan nasional.

Yang bakal hadir dalam perayaan ini yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, pengurus DPP, Para Kepala Daerah dari Partai Golkar, Anggota DPR RI Fraksi Golkar dan seluruh DPD I, II Provinsi dan Kabupaten/Kota.
(Desieree)**

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here