Beranda Kota Bitung Gebrakan Awal Tahun Maurits-Hengky Tingkatkan Kemampuan Bidang Pendidikan

Gebrakan Awal Tahun Maurits-Hengky Tingkatkan Kemampuan Bidang Pendidikan

14
0
Maurits-Hengky saat melakukan kerja sama lewat Kementerian pendidikan dan kebudayaan riset teknologi dengan Google Indonesia dikantor Google Indonesia Jakarta. Rabu (11/01/2023) Foto Humas

IKNews, BITUNG – Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maurits-Hengky tingkatkan kualitas bidang pendidikan di Kota Bitung. Rabu (10/01/2023)

Hal itu dibuktikan Maurits-Hengky lewat Kementerian  pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi lakukan kerjasama dengan Google Indonesia untuk pendidikan Kota Bitung. kerjasama ini bukan saja berfokus pada murit saja melainkan juga kepada tenaga pendidik.

Lewat Program Merdeka Mengajar (PMM) ini adalah upayah Pemerintah yang dilakukan untuk transformasi Digital sejalan dengan visi Kota Bitung yaitu Bitung Kota Digital.

Dikesempatan itu Direktur Jenderal pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah (Dirjen Pauddasmen) Dr. Iwan Syahril Ph.D menyampaikan bahwa, data yang dimiliki kemendikbud ristek mengenai pendidikan di Kota Bitung dari tingkat PAUD hingga menengah, bahkan dari data tersebut kerjasama yang digagas oleh kementerian pendidikan dan Google Indonesia atau lebih tepatnya Google for education dilaksanakan.

“Fitur dalam program platform merdeka mengajar adalah Google Workshop Education. terdapat banyak video pembelajaran sehingga diharapkan para tenaga pendidik mampu menciptakan sebuah inovasi cara mengajar yang lebih menarik dan interaktif kepada siswa,” Pungkasnya

Hal ini berkaitan dengan misi Google for education yang tujuan utama proses pembelajaran terjadi atau dapat dilakukan di manapun tanpa terbatas ruang dan waktu kemudian proses belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa sehingga siswa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang berbeda dapat terakomodir. sehingga siswa tidak terbatas pada ruang kelas. Tambahnya

Transformasi digital dapat terlaksana jika tenaga pendidiknya mampu bertransformasi Digital. Google juga Menyediakan sertifikasi Google secara Internasional untuk pendidik. di Kota Bitung baru satu orang. sertifikasinya memang berbayar hal ini agar para guru memiliki komitmen. biaya tesnya 10 dolar atau kurang lebih Rp. 150.000 dan dari Google menyediakan voucher (Subsidi Discount)

“Guru-Guru Harus Punya Kapasitas” ujar Olivia dari tim Goggle for education.

Hadir dalam kegiatan, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Dan Pendidikan Menengah,  Dr. Iwan Syahril Ph.D  Ir. Maurits Mantiri, M.M ; Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, S.E ; Sekretaris Kota Bitung Ir. Ign. Rudy Theno, S.T. M.T, Serta Rombongan.

Reporter : Oldy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini