Beranda Nasional Forum Petani Plasma Buol Minta PT. HIP Selesaikan Hutang Siluman

Forum Petani Plasma Buol Minta PT. HIP Selesaikan Hutang Siluman

65
0

IKNews, BUOL – Kurang lebih 15 Tahun PT. HIP menjalin kemitraan dengan koperasi plasma dengan perjanjian untuk mensejahterakan rakyat Buol namun pada kenyaataanya sangat tidak berbanding lurus dengan fakta yang ada.

Pada Kamis, 29/09/22 Forum Petani Plasma Buol melakukan aksi ke DPRD Buol untuk menuntut PT. HIP agar memperjelas hutang yang dibebankan kepada tujuh goptan yang sekarang sudah berproduksi.

Plasma Awal Baru yang sudah sembilan tahun lamanya dan sudah berproduksi kurang lebih enak tahun namun hingga sekang belum menerima hasil sama sekali hingga sekarang, kata Amir salah satu tokoh masyarakat dihadapan para anggota DPRD Buol.

Ketua Badan Pengawas Koperasi Plasma Amanah Prana menyampaikan meminta DPRD Buol agar memangil PT. HIP/CCM untuk duduk bersama menjelaskan secara terbuka tentang hutang yang dibebankan.

“Selanjutnya kami meminta agar peran pemerintah serta seluruh stakeholder untuk bisa bersama-sama untuk  memperhatikan nasib Petani serta bisa merasakan jeritan hati kami,” jelas Prana.

Sementara itu para anggota DPRD Buol yang menerima masa dengan menghasilkan kesimpulan bahwa akan memanggil dan menghadirkan PT. HIP, Seluruh Koperasi Plasma Repitalisasi, Dinas Koperasi, dan seluruh Kepala Desa yang disekitar masing-masing plasma, pungkas Andimaka salah satu anggota DPRD Buol.

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini