Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH,

IKNews, MINSEL – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, bersama Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang, menghadiri serta mengikuti Rapat Paripurna Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Minsel yang digelar di Gedung DPRD Minsel pada Jumat (20/1/2023).

Kegiatan Rapat Paripurna tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke-20 Tahun 2023.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Plt.Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa,SE, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene,ST.

Saat pimpin Rapat, Steven Lumowa menyampaikan bahwa, momen saat ini menjadi hari yang istimewa dan berbahagia bagi Kabupaten Minsel karena 20 Tahun lalu Kabupaten ini dimekarkan dari Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Minahasa.

Tak lupa Lumowa menyampaikan secara kelembagaan dan mewakili masyarakat Minsel menyampaikan terima kasih kepada para pejuang pemekaran Kabupaten Minsel, dengan berbagai hambatan dan tantangan.

“Mereka telah menyatukan tekat agar pemekaran satu Kabupaten Minsel yang didambakan semua elemen rakyat Minsel maka masyarakat dapat merasakan dampak positif setelah Minahasa bagian Selatan ini menjadi Kabupaten,” tutur Lumowa.

Sementara Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Minsel.

“Sesuai tujuan pembentukan Kabupaten Minsel adalah untuk mensejahterakan masyarakat Minsel, maka hari ini menjadi hari yang bersejarah dan betapa pentingnya bagi kita yang telah merasakan kebahagiaan dengan peringatan hari jadi Minsel yang ke-20 ini,” Ucap FDW.

Ir.Ronald Sorongan, M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dalam sambutannya mengatakan, diusia ke-20 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik dari 20 tahun lalu.

“Momentum HUT ini untuk kita mengintrospeksi dan mengevaluasi untuk melakukan pembangunan Minsel, tahun-tahun ke depan harus lebih baik dan hebat,” ungkap Sorongan.

Mengakhiri sambutannya, mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Sulawesi Utara serta Rakyat Sulawesi Utara, Sorongan menyampaikan Dirgahayu Minahasa Selatan yang ke-20 tahun.

Disela-sela kegiatan Paripurna, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH (FDW) bersama Wakil Bupati Minsel Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th serta mewakili Gubernur Sulut Ir.Ronald Sorongan, M.Si yang turut didampingi oleh Plt.Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene,ST, didaulat untuk menyalakan lilin HUT ke-20 Kabupaten Minsel tahun 2023.

Turut hadir di Paripurna tersebut adalah Forkopimda Kabupaten Minsel, para Wakil Ketua DPRD Minsel, para Anggota DPRD Minsel serta jajaran Pemkab Minsel.

Reporter : Andrey

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here