Beranda Olahraga Bungkam Filipina 2-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Bungkam Filipina 2-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

41
0
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

IKNews, OLAHARAGA  – Indonesia membungkam Filipina 2-1 di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner-up di bawah Thailand.

Menjalani pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF 2022 Grup A, Indonesia memetik kemenangan atas Filipina, Senin (2/1/2023). Skuad Garuda unggul dua gol pada babak pertama, Deny Sulistyawan dan Marselino Ferdinan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Filipina membalas sekali pada babak kedua. Jens Rasmussen yang menjadi penjebol gawang Indonesia pada menit ke-83 dalam laga di Rizal Memorial Stadium.

Di saat bersamaan, Thailand memetik kemenangan atas Kamboja saat bertanding di Thammasat Stadium. Teerasil Dangda mencetak dua gol dalam laga itu, satu gol Gajah Perang lainnya dikemas oleh Sumanya Purisai. Kamboja membalas sekali. Sieng Chanthea yang menjebol gawang Thailand.

Dengan hasil-hasil ini, Thailand dan Indonesia sama-sama membukukan 10 poin. The War Elephant duduk di posisi teratas karena unggul selisih gol, bisa mencetak 13 gol dan cuma kemasukan dua gol.

Sementara itu, Indonesia mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol. Tim Merah-Putih mengumpulkan selisih gol +9, kalah dua gol dari Thailand.

Thailand dan Indonesia masih menunggu lawan di semifinal. Vietnam menjadi pemuncak Grup B dengan raihan tujuh poin, sama dengan Singapura.

Golden Star Warrior akan melawan Myanmar di My Dinh Stadium, Selasa (3/1). Di saat bersamaan, Singapura akan melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Penulis : Surahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini