Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman S.H, S.I.K, M.M memimpin langsung pengecekan Klenteng dan Vihara. Bersama personil Kapolres melakukan patroli dan mendatangi tempat ibadah umat Budha yang ada di Kabupaten Dairi pada perayaan Imlek 2023, Senin 23-01-2023. FOTO : SATRIA

IKNews, DAIRI – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman S.H, S.I.K, M.M memimpin langsung pengecekan Klenteng dan Vihara. Bersama personil Kapolres melakukan patroli dan mendatangi tempat ibadah umat Budha yang ada di Kabupaten Dairi pada perayaan Imlek 2023.

Ada tiga tempat ibadah yang dilakukan pengecekan, yakni Vihara Saddhavana terletak dekat Taman Wisata Iman (TWI), Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Vihara Siddhi Maitreya di Jalan Pemuda, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang dan Klenteng Tua Pekong di Desa Bintang Marsada, Kecamatan Sidiklang. Senin 23-01-2023.

Pengecekan tersebut menurut, Wahyudi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Buddha yang ada di Kabupaten Dairi  dalam merayakan Imlek dan melaksanakan ibadah di Vihara.

“Sekaligus untuk memantau personil yang melakukan pengamanan di sejumlah Vihara,” Ucap Wahyudi.

Wahyudi juga mengimbau kepada penjaga Vihara agar segera melapor ke Polres Dairi apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau pihak-pihak yang mengganggu kenyamanan ibadah  perayaan Imlek.

“Segera melaporkan apabila apa hal-hal yang mencurigakan dan mengganggu ibadah perayaan Imlek,” imbaunya.

Dalam pelaksanaan ibadah dan perayaan Imlek di Dairi berjalan aman dan kondusif. Tidak ada gangguan atau pun ancaman teror dari pihak-pihak manapun.

“Di Dairi masyarkat sangat guyub dan toleransi tetap terjaga,” ujarnya.

Reporter : Satria

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here