Beranda Kabupaten Kaur 1.295 Peserta Ikut Tes CAT PPS KPU Kabupaten Kaur

1.295 Peserta Ikut Tes CAT PPS KPU Kabupaten Kaur

118
0
Sebanyak 1.295 pendaftar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), mendaftarkan diri di KPUD Kaur untuk menjadi Panitia Pemungutan Suara di Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang. FOTO : ROZI

IKNews, KABUPATEN KAUR – Sebanyak 1.295 pendaftar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), mendaftarkan diri di KPUD Kaur untuk menjadi Panitia Pemungutan Suara di Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.

Dari 1.295 pendaftar, yang dibutuhkan hanya 585 anggota PPS  dari 192 desa, 15 kecamatan dan 3 kelurahan.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), kabupaten Kaur, sejak hari Senin 9 Januari sampai Selasa 10 Januari 2022 menggelar Tes CAT bagi peserta calon PPS.

Ketua KPU Kabupaten Kaur, Yuhardi, S.Ip ,M.H menyebut, setelah melalui proses pendaftaran beberapa hari yang lalu, sempat ada penambahan waktu pendaftaran.

“Hal itu dikarenakan ada beberapa  desa yang belum ada pelamarnya dan setelah semua desa terisikan, melalui mekanisme dan aturannya  akhirnya  komisi pemilihan umum kaur melakukan Tes CAT sejak Senin hingga Selasa hari ini,” ujar Yuhardi.

Ia menambahkan, bagi peserta yang tidak mengikuti TES secara otomatis  dinyatakan gugur.

“Soal yang akan kita bagikan, dibuat langsung oleh KPU RI hal ini tentunya untuk meminimalisir adanya  kecurangan,” tutur Yuhardi.

Pembagian tempat TES CAT bagi peserta calon anggota PPS tahun 2024, dibagi beberapa area wilayah diantaranya: SMK-N.1 kaur terdiri dari kecamatan kinal, luas, & semidang gumai, untuk MAN kaur terdiri dari kecamatan Nasal.

“Untuk SMKN 5 kaur terdiri dari kecamatan maje, & kaur selatan, untuk SMKN.3 terdiri dari kecamatan kelam tengah, muara sahung, lungkang kule, & padang guci hulu, untuk SMAN.3 terdiri dari kecamatan kaur tengah, muara sahung. untuk SMAN.2 terdiri dari kecamatan kaur utara padang guci hilir, dan tanjung kemuning,” bebernya.

“Bagi calon peserta calon PPS yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya dengan mengikuti tes wawancara masukan SCIPT IKLAN,” tutup Yuhardi.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini