Wali Kota Kotamobagu menghadiri peringatan Hari Ibu ke – 94 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke – 23 Tahun 2022, dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Kamis (22/12). FOTO : HUMAS

IKNews, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu menghadiri peringatan Hari Ibu ke – 94 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke – 23 Tahun 2022, dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Kamis (22/12).

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa, peringatan Hari Ibu Merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa yang sejak Kongres Perempuan Pertama Tahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia.

“Pada hakekatnya kegiatan hari Ibu pada setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai Momentum kebangkitan  bangsa. Pengalangan persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan Perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, dalam peringatan HUT ke – 23 Dharma Wanita Persatuan, Wali Kota yang membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan mengajak anggota DWP untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya DWP sebagai organisasi untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Salah satu cara agar kita bisa melanjutkan semangat ini adalah terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing – masing selaku anggota DWP. oleh karena itu, peringatan ini mengangkat Tema Untuk membangun perempuan cerdas dan memperkuat ketahanan keluarga di era digital dan juga sekaligus meluncurkan gerakan keluargas cerdas membaca,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut    juga dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H, Ketua DPRD                 Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T, Kapolres Kotamobagu, AKBP.Dasveri  Abdi., S.I.K, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, S.T, M.E, Ketua DWP Kota Kotamobagu, Vera Mokoginta Tawil, Jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, para Asisten, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here