Ketua PWI Provinsi Sulut, Voucke Lontaan menyerahkan pataka kepada Ketua PWI Tomohon terpilih, Terry Wagiu (kanan) usai pelaksanaan konferensi, di Lokon View, Jumat (30/12/2022). FOTO : PWI Sulut

IKNews, TOMOHON – Konferensi Daerah (Konferda) ke-III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon sukses digelar, Jumat (30/12/2022).

Agenda konferensi untuk memilih Ketua PWI Kota Tomohon periode 2023-2026 dilaksanakan di Lokon View, Woloan Satu Utara, Kota Tomohon.

Saat membuka konferensi, Ketua PWI Tomohon, Drs Voucke Lontaan, dalam sambutannya berpesan agar konferensi ke III PWI Tomohon ini dapat berjalan dengan baik.

“Selain itu, PWI tidak bisa di intervensi dari pihak manapun. Karena, wadah ini berbeda dengan organisasi lain. Jangan menciptakan hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan yang kita jalin selama ini,” pintanya.

Ia menegaskan, untuk Ketua terpilih agar tetap menjaga marwah PWI. “Pertahankan harga diri PWI dan nama baik kita,” tegasnya.

Selain itu, kata Voucke, dalam pemilihan pasti akan ada perbedaan serta dinamika. “Yang terpilih untuk merangkul semua anggota PWI. Perbedaan hal yang biasa. Setelah itu merajut kembali kebersamaan,” Imbaunya.

Lontaan pun memberi apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang ikut mensukseskan pelaksanaan seperti yang dilaporkan panitia. “Terima kasih kepada Ibu Syerly Adelyn Sompotan dan Kapolres Tomohon yang memberi dukungan pelaksanaan konferensi PWI Kota Tomohon,” ujar Lontaan.

Dalam pelaksanaan konferensi berlangsung hingga dua putaran. Putaran pertama diikuti tiga calon, yakni Stevy Tampi, Terry Wagiu, dan Sintya Bojoh.

Perolehan suara putaran pertama, Stevy Tampi dua suara, Terry Wagiu 15 suara dan Sintya Bojoh 12 suara.

Pemilihan pun dilanjutkan putaran kedua yang diikuti oleh Terry Wagiu dan Sintya Bojoh. Hasilnya, Terry Wagiu meraih suara terbanyak dengan 17 suara.

Usai terpilih, Terry Alfrits Wagiu mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan karena diberikan kepercayaan dari teman-teman wartawan Tomohon. “Banyak terima kasih kepada teman-teman PWI Tomohon,” ungkap Wagiu.

Dirinya mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus PWI Sulut, Ketua Voucke, Sekretaris Merson Simbolon, Wakil Ketua OKK Jimmy Senduk, beserta jajaran yang selalu memberikan dukungan.

“Saya mau sampaikan bahwa, hasil Konferensi PWI Tomohon ini bukan kemenangan saya pribadi, tapi ini adalah kemenangan kita semua anggota PWI Tomohon. Mari kita bersama-sama membangun organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Wagiu.

Ia meyakini, seluruh anggota PWI Tomohon akan selalu menjaga kebersamaan dalam organisasi. “Mari bersama untuk tetap menjaga marwah PWI Tomohon, sesuai pesan Ketua PWI Sulut,” ajaknya.

Kedepan, Wagiu menerangkan, sesuai visi ia sampaikan sebelumnya, dirinya akan memperkuat fungsi pers. “Kita tingkatkan kualitas Wartawan anggota PWI di Tomohon,” ungkap Sekretaris PWI Tomohon periode 2020-2023 itu.

Dalam kegiatan pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, Royke Roeroe MAP, Kapolres Tomohon melalui Kasie Humas Ferdy Suluh.

Penulis : Surahman

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here