Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta membuka Kegiatan FGD terkait Ranwal RPDKotamobagu tahun 2024-2026 di Aula Balitbangda, Senin (06/12/2022). FOTO : ICAT

IKNews, KOTAMOBAGU – Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta membuka Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kotamobagu tahun 2024-2026 yang di laksanakan di Aula Balitbangda, Senin (06/12/2022).

Dalam Sambutannya, Sofyan Mokoginta mengatakan, FGD Ranwal RPD ini terkait perumisan bersama permasalahan pembangunan daerah serta isu strategis daerah.

“Nah harusnya di pertemuan bapak ibu/perangkat daerah sudah membawa kira-kira apa yang menjadi permasalahan yang ada di OPD serta isu strategis daerah, sehingga kita dalam kesempatan ini dapat mengumpulkan, mengindentifikasi permasalahan, sehingga ini dapat rumuskan oleh Balitbangda maupun dari tim ahli,” ucapnya.

Lanjutnya, Jadi dokumen RPD ini nanti sebagai penganti RPJMD pada saat masa transisi nanti sambil menunggu terpilihnya Kepala Daerah yang baru dari hasil Pilkada Tahun 2024, Namun RPD ini periode tahun 2024-2026 artinya ada 3 tahun di dalam dokumen rencana ini.

“Olehnya melalui kesempatan ini bapak/ibu perangkat daerah, mohon agar benar-benar menseriusi apa maksud dari FGD ini, rumuskan bersama-sama permasalahnya, angkat isu strategis daerah karena dari berbagai sektor Bapak/ibu yang lebih mengetahuinya,” jelasnya.

Menurutnya, ini adalah kesempatan untuk menyusun kembali dengan konsep perencanaan yang tepat, apa yang harus kita prioritaskan di daerah, sehingga nantinya, ada evaluasi dari pelaksanaan RPD ini.

“Saya berharap bapak/ibu perangkat daerah dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sampaikan kepada tim, apa-apa yang menjadi pokok permasalahan kemudian apa yang akan di angkat nanti didalam dokumen RPD,” pungkasnya.

Reporter : Irsat Ganggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here