Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat berkunjung di SMP Negeri 1 Modayag, Kamis 15 Desember. (FOTO : ICAT)

IKNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui dinas terkait menggelar deklarasi sekolah ramah anak di sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP.

Hal ini ditandai penandatanganan prasasti sekolah ramah anak oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, bertempat di SMP Negeri 1 Modayag, Kamis 15 Desember 2022 pagi kemarin.

Adapun sekolah ramah anak yang dideklarasikan diantaranya SMP Negeri 1 Modayag, SD Negeri 1 Modayag, SD Negeri 1 Purworejo Timur, SD Negeri 1 Bangunan Wuwuk dan SD Negeri 1 Bongkudai Baru Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Sam Sachrul Mamonto mengapresiasi kegiatan yang digelar sebagai salah satu konsep baru di dunia pendidikan.

“Semoga ini bisa merubah pola metode pendidikan khususnya untuk pendampingan mental psikologi anak di Bolaang Mongondow Timur,” ujarnya.

Dengan adanya sekolah ramah anak di Kabupaten Boltim, Sachrul pun berharap kepada para guru agar dapat merubah mindset pada anak yang sekarang ini kebanyakan dipengaruhi handphone.

“Sebagian anak-anak masih banyak memikirkan ponsel. Tentunya ini menjadi tantangan para guru bagaimana kemudian itu merubah cara pandang, dan sikap mereka menerima pelajaran dari guru. Ini harus diterapkan. Peran orang tua juga sangat diharapkan,” tegas Sachrul.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten I Rahman Hulalata, Asiseten II Rusmin Mokoagow, Kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii, Kepala Dinas PPPA Iksan Pangalima, para Camat dan seluruh guru di sekolah tersebut.

Reporter : Irsat 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here