Gubernur Sulut didampingi Bupati Bolmong saat menyerahkan bantuan kepada warga Selasa 20 Desember 2022. (FOTO : Rocky)

IKNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven OE Kandou (ODSK) pada pelantikan pengurus BKMT periode 2022-2027 dan Bolmong berzikir. Kegiatan tersebut berlangsung jalur dua kantor Bupati Bolmong, Selasa (20/12/2022).

Turut hadir jajaran pejabat provinsi Sulut, Forkopimda, Sekda Bolmong, pimpinan OPD dan para asisten serta BKMT sesulut.

Sambutan Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur, meski padat dengan agenda pemerintahan, dan kemasyarakatan namun dapat meluangkan waktu untuk hadir ditengah-tengah kita saat ini.

“Pak gubernur adalah tokoh pluralisme Sulawesi Utara, bahkan Indonesia. Tidak henti – hentinya dan tidak kenal lelah hadir pada kegiatan masyarakat,” kata Bupati.

Untuk itu, kita berharap semoga gubernur dan wakil gubernur agar diberikan kesehatan oleh tuhan yang maha esa, Allah SWT kesehatan, kekuatan untuk memimpin Sulawesi Utara dan tentu harapan kita semua dipentas nasional nanti.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan ucapan selamat hari natal 25 Desember 2022, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, sekretaris daerah provinsi Sulut serta rombongan. Bahkan kepada saudara – saudaraku umat kristiani yang ada dikabupaten Bolmong.

Selain itu, bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus BKMT Bolmong periode 2022-2027.

“Saya ucapkan selamat bertugas dan berkarya kepada pengurus BKMT yang baru saja dilantik,” ucap Bupati.

Ia berharap semoga Pelantikan pada hari ini merupakan tonggak awal pengurus BKMT Bolmong, yang baru untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus daerah yang memiliki kedudukan strategis dan tercipta sinergitas dengan pemerintah. Agar semua program kerja akan berjalan dengan baik.

“Harapan kami semoga kehadiran gubernur dan Wakil Gubernur serta rombongan ditempat ini agar lebih memotivasi kami dijajaran pemerintah dan masyarakat bolmong. Dan

program kerja dapat berjalan dengan baik sehingga terciptanya Sulut hebat, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan bolmong lahannya sangat subur, kita tentu harus mandiri dalam pangan. Kalo bisa kita dapat mensuplai pangan kita didaerah lain yang lahannya kurang subur bisa dibantu.

“Mudah – mudahan bendungan kita di Lolak akan segera selesai. Yang juga kedepan akan menjaga pangan kita di sulut, saya harap lahan tidur segera dimanfaatkan,” pintah Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan umat Islam yang akan umroh tidak lagi transit di Jakarta. Tapi sudah langsung bandara Manado ke Singapura dan selanjutnya ke Madinah.

“Tugas pemerintah menyenangkan masyarakat dan mensejahterakan. Hari ini saya sumbang BKMT Rp200 juta untuk kegiatan HUT BKMT di Jakarta tahun depan,” kata Gubernur.

“Penting jangan dikasih habis simpan sisanya untuk kegiatan BKMT lainnya,” tambah Gubernur.

Diakhir sambutannya ia mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus BKMT Bolmong periode 2022-2027, semoga bisa menjalankan tugas organisasi ini dengan penuh tanggung jawab dan baik.

Diketahui, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyerarahkan bantuan pangan dan UKM kepada masyarakat penerima.

Reporter : Rocky

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here