Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto melakukan penandatanganan MoU dengan pihak Bank SulutGo (BSG) terkait pemberian fasilitas kredit konsumtif umum kepada sangadi dan perangkat desa, pada Jum’at, (02/12/2022) di Rumah Dinas Bupati Tutuyan. (Foto : Kominfo)

IKNews, BOLTIM –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, bertindak sebagai pemerintah kabupaten Boltim melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding kerjasama dengan pihak Bank SulutGo (BSG) pada acara), terkait pemberian fasilitas kredit konsumtif umum kepada sangadi dan perangkat desa.

Penandatanganan MoU itu dilakukan pada Jum’at, (02/12/2022) di Rumah Dinas Bupati Tutuyan.

Hal ini merupakan upaya dan rasa peduli Bupati Sam Sachrul Mamonto kepada Pemdes yang ada di Boltim.

Bupati Sam Sachrul menyebut, ini sangat bermanfaat bagi Sangadi dan jajarannya, yang membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan mereka, ditengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia sekarang ini.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada BSG, karena sudah merespon baik kerjasama yang dilakukan Pemkab Boltim dan BSG guna membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa,” ucap Bupati.

Selain itu kata Bupati, dalam pengajuan pinjaman Perangkat Desa, nanti akan dikonfirmasi terlebih dahulu dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) karena tidak lama lagi Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Boltim akan digelar.

“Jika BSG sudah akan memberikan pinjaman kepada Sangadi dan Perangkat Desa sekarang ini, takutnya nanti setelah Pilsang diadakan, tentu ada Kepala Desa (Sangadi) yang akan berganti serta perangkatnya sehingga bisa menjadi beban bagi mereka dan BSG. Sebab itu waktunya nanti akan dikonfirmasi lagi,” terang Bupati.

Hi. Tun Emir Sumba di kesempatan tersebut mengatakan. Bahwa, tujuan pemberian pinjaman kredit kepada Sangadi dan Perangkat Desa, untuk menunjang atau membantu kebutuhan Sangadi dan Perangkat Desa.

“Jadi, Sangadi dan Perangkat Desa bisa mengajukan pinjaman di BSG, seperti sedianya ASN. Ini dilakukan demi kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa dengan harapan bisa membantu membangun perkenomian di Boltim,” kata Pincab BSG Tutuyan.

Acara penandatanganan kerjasama tersebut turut dihadiri oleh Asisten I, Rahman Hulalata, Asisten III, Rusmin Mokoagow, Kepala DPMD Boltim, Hendra Tangel, Anggota DPRD Kabupaten Boltim, Samsudin Dama, Camat Tutuyan, Kepala Bidang PMD Syuban Wakid, Perwakilan Sangadi dan Pegawai PT. BSG Cabang Tutuyan.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here