Sri Kumala Dewi SE saat memberikan penjelasan dalam pertemuan di Kantor Camat Buntu Pane. FOTO : DONI

IKNews, ASAHAN – PT Waskita Karya melalui perwakilannya, Subagyo SH memastikan jalan rusak dan berlubang di Jalan Lintas Sumatera yang berada di Kecamatan Buntu Pane akan diperbaiki.

Hal ini terungkap usai dilakukan pertemuan antara masyarakat dengan pihak PT Waskita Karya dihadiri Anggota DPRD Sumut Sri Kumala Dewi SE, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe S.IP Kapolsek AKP JT Siregar SH dan Danramil 13/ Buntu Pane Kapten Mulyanto Kamis (29/12/2022) siang di Kantor Camat Buntu Pane.

“Terimakasih kepada ibu Sri Kumala Dewi yang menginisiator pertemuan ini. Kita di sini awal Desember kemaren. Kita pastikan sebelum lebaran tahun depan jalan rusak sudah kita perbaiki, diaspal,” ujar Subagyo di awal.

Sementara Sri Kumala Dewi SE, anggota DPRD Sumatera Utara Dapil Sumut V dalam penjelasannya mengatakan, kerusakan jalan di sekitaran Buntu Pane berdampak negatif terhadap dirinya.

Dimana menurutnya, masyarakat beranggapan dirinya tidak ada berbuat dalam mengatasi kerusakan jalan yang sudah berjalan puluhan tahun itu.

Jujur, saya disebut tidak bisa berbuat. Padahal sudah berulang kali hal ini saya perjuangkan ke pihak Pemprovsu. Tapi ya itu, mungkin karena saya asli dan tinggal di Buntu Pane, jadi sasarannya saya.

“Padahal dari Dapil yang sama dengan saya, ada 9 lagi anggota dewan. Tadi pagi juga saya bersama teman teman dari Dapil V bersama-sama ke Bulog. Tapi saya ajak menghadiri pertemuan ini, tak ada yang mau ikut,” terang Sri Kumala dihadapan masyarakat.

Sri Kumala pun meminta, pihak Waskita Karya agar secepatnya melakukan perbaikan jalan, agar permasalahan ini tidak terulang dan masyarakat tidak lagi menyebut dirinya tidak berbuat apapa.

“Saya pahami mengapa masyarakat menyebut saya seperti itu. Karena tentunya tingkat pola pikir masyarakat berbeda-beda. Jadi saya ulangi lagi, pihak Waskita jangan mengulur-ulur waktu. Saya menyampaikan amanah dari masyarakat. Kepada masyarakat juga saya harap untuk sama-sama melakukan pengawasan bila nantinya dilakukan pengerjaan,” ucap Sri dengan suara lantang disambut tepuk tangan undangan dan masyarakat yang hadir dalam pertemuan itu.

Ditempat yang sama, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe S.IP mengapresiasi Sri Kumala Dewi SE yang telah menggagas pertemuan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Sri Kumala Dewi yang telah menggagas pertemuan ini. Sehingga didapat titik terang mengatasi permasalah jalan rusak di wilayah Kecamatan Buntu Pane yang sejauh ini telah mengalami rusak parah dan mengakibatkan jatuh korban,” terang Rambe menutup pertemuan.

Usai pertemuan di Kantor Camat Buntu Pane, Subagyo mengaku, meski pengaspalan akan dimulai awal Februari 2023, pihaknya tetap melakukan perbaikan sementara, dengan cara dilakukan penimbunan dengan batu.

“Kita mulai melakukan pengaspalan di awal Februari. Gitupun kita lakukan penimbunan, alat berat kita sudah di lokasi. Tidak kita lakukan pengerjaan sekarang karena ada surat edaran kita terima, yang menyebut mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 tidak bisa dilakukan pengerjaan, dikarenakan kondisi jalan lagi padat, suasana Natal dan Tahun Baru,” kata Subagyo.

Pengaspalan kita lakukan sepanjang 3,7 KM. 2 KM dimulai dari simpang Tugu Buntu Pane hingga Mesjid Nurul Ikhsan, 1,7 KM lagi dimulai dari Tugu Selamat Datang Desa Mekar Sari hingga Polsek Prapat Janji,” tambah Subagyo mengakhiri.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here