Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD

IKNews, KESEHATAN – Kelulusan pada Standar Akreditasi Kemenkes Tahun 2022 (STARKES) menjadi titik tumpu bagi RSUP Prof Kandou menatap Joint Commission International (JCI) 2023.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD belum lama ini.

Mendapat modal baik sebagai RS vertikal pertama yang lulus akreditasi STARKES, sebut Dirut Panelewen, dirinya berharap seluruh civitas hospitalia RSUP Prof Kandou tetap mempertahankan mutu pelayanan maupun keselamatan pasien.

“Tujuan akreditasi bukan hanya mendapatkan selembar kertas dan pengakuan semata. Akan tetapi, hati nurani yang tulus, bagaimana pemberian diri kita guna memberikan pelayanan yang bermutu dan terarah kepada masyarakat,” kata orang nomor satu di RSUP Prof Kandou ini.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 lalu RSUP Prof Kandou resmi terakreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI) untuk standar kualitas internasional bagi perawatan pasien dan manajemen organisasi.

Standar JCI merupakan bentuk konsensus di dunia terkait kualitas perawatan pasien yang mencerminkan praktik perawatan kesehatan mutakhir dan tren pemberian perawatan kesehatan.

Reporter : Dede

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here