Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hilman Firmansyah Idrus, Senin (5/12/22) sore, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di Kelurahan Malendeng, (FOTO : DEDE)

IKNews, SULUT-Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hilman Firmansyah Idrus, Senin (5/12/22) sore, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal II, Kota Manado.

Berbeda dari biasanya, politisi PDIP dapil Kota Manado ini melibatkan sejumlah jurnalis yang melakukan peliputan di kantor DPRD Sulut sebagai peserta.

Kepada pada peserta, personil Komisi I ini mengatakan, Sosbang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelaksanaan Sosbang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta betapa pentingnya wawasan kebangsaan, terutama dalam pengaplikasian di kehidupan sehari-hari,” jelas Hilman.

Hilman juga menjelaskan pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu dipelihara dan diharapkan peserta sosialisasi dapat menggunakan kesempatan ini sebagai tempat untuk menimba ilmu khususnya dalam rangka memelihara keutuhan NKRI.

“Kegiatan sosialisasi ini dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bersilahturahmi. Dan disampaikan juga bahwa kepada para peserta yang hadir dapat menularkan pengetahuannya terkait wawasan kebangsaan kepada peserta yang lain yang tidak dapat hadir saat ini,” tandasnya. (Desieree)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here