Beranda Politik DPRD Sulut Gelar Perayaan Natal Bersama Sekretariat dan Wartawan

DPRD Sulut Gelar Perayaan Natal Bersama Sekretariat dan Wartawan

41
0
Ibadah Perataan Natal DPRD bersama Kerukunan Anggota DPRD dan Sekretariat DPRD, serta Wartawan Liputan DPRD Sulut dilaksanakan di ruang paripurna, Senin (19/12/2022) FOTO : DEDE

IKNews-Manado – Ibadah Perataan Natal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Kerukunan Anggota DPRD dan Sekretariat DPRD, serta Wartawan Liputan DPRD Sulut dilaksanakan di ruang paripurna, Senin (19/12/2022).

Adapun yang hadir meliputi Pimpinan DPRD Sulut Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, Wakil Ketua Victor Mailangkay dan James Arthur Kojongian serta anggota DPRD lainnya.

Ibadah dikemas dengan apik dan menarik sehingga damai Natal dapat dirasakan oleh semua yang hadir. Ibadah dipimpin oleh Pdt Albert O Supit.

Dalam ibadah tersebut juga Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, serta jajaran Sekretariat DPRD Sulut bahkan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan DPRD Sulut diberikan kesempatan untuk membawakan pujian.

Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen dalam sambutannya mengemukakan, untuk semua pria yang ada di DPRD Sulut jangan hidup sombong karena keberhasilan yang diterima karena ada penolong yang hebat yaitu istri-istri pendamping yang luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut Andi Silangen juga menyampaikan dia pesan Natal yang harus terus diingat setiap merayakan Ibadah Perayaan Natal.

“Natal ini bukan menjadi kebiasaan tahunan. 2000 tahun yang lalu Tuhan Yesus bayi dia tidak bayi terus
Baru dia menghasilkan kehidupan dan kebenaran. Percaya akan peristiwa ini dilakukan semua oleh Allah Bapa yang sangat baik. Dia mati dan cara matinya beda ada gerhana gempa bumi setelah mati bangkit. Dia mati bangkit naik ke surga siapkan tempat bagi kita penolong, ” ungkapnya.

Lanjutnya, adapun dia pesan Natal meliputi
Pertama, intervensi keberdosaan manusia. Karena kasih sayangnya bagi seluruh dunia dan atas intervensi Allah atas keberdosaan dan diberi kuasa menjadi anak-anak Allah.

“Sang terang dunia sudah datang di dunia. Lewat Natal bukan hanya seremonial, lihat dari kacamata dimensi jasmani. Tapi kita lihat dari kacamata rohani bahkan kesemalatan karya Allah. Kita bukan lagi orang berdosa tapi menjadi orang benar, ” tuturnya.

Kedua, Natal adalah intervensi Allah atas kesendirian hidup manusia. Saat ini, masih Tuhan percayakan laksnaakan tugas menjadi terang bagi Sulut karena Tuhan menyertai.

“Kehidupan kita akan ada damai sejahterah. Apapun yang akan kita kerjakan kita libatkan Allah dalam perbuatan kecil setiap saat. Natal sungguh luar biasa percayalah Tuhan tidak pernah biarkan kita sendirian, ” imbuhnya.
(Desieree)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini