DPMD Kota Kotamobagu menggelar gladi bersih pelantikan Sangadi (kepala desa) terpilih periode 2022-2028, bertempat di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu, Selasa (27/12/2022). FOTO : HUMAS

IKNews, KOTAMOBAGU — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Kotamobagu menggelar gladi bersih pelantikan Sangadi (kepala desa) terpilih periode 2022-2028, bertempat di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu, Selasa (27/12/2022).

Kegiatan gladi bersih tersebut diikuti 15 Sangadi terpilih pada Pilsang Serentak 19 Oktober 2022 lalu.

Kepala Dinas PMD, Teddy Makalalag, mengatakan, pihaknya telah melakukan gladi bersih pelantikan sangadi terpilih 15 desa se Kotamobagu di Ballroom Hotel Sutanraja.

“Gladi bersih ini dalam rangka persiapan pelantikan sangadi definitif 15 desa yang akan dilaksanakan besok Rabu, 28 Desember 2022, pukul 09.00 Wita,” ungkap Teddy.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya membatasi undangan untuk keluarga sangadi terpilih saat prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung.

“Jadi undangan bagi para sangadi dibatasi, hanya sangadi yang bersangkutan bersama suami atau istri dengan anak satu. Jadi kalau 15, ya 45 yang ada di dalam ruangan pelantikan. Dan yang lainnya kalaupun ada mereka di luar lokasi pelantikan,” tuturnya.

Lanjutnya, 15 sangadi terpilih ini akan dilantik langsung oleh Wali Kota Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

“Nanti Ibu Wali Kota Kotamobagu yang akan melantik langsung sangadi definitif,” ucapnya.

Teddy menambahkan, pihaknya juga mengundang Forkopimda Kotamobagu untuk menghadiri acara pelantikan.

“Semoga kegiatan pelantikan sangadi terpilih berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” harapnya.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here