23 WBP Rutan Kotamobagu Dapat Remisi Di Hari Natal, 1 Orang Akhirnya Hirup Udara Bebas, Minggu 25 Desember 2022. (Foto: Humas)

IKNews, KOTAMOBAGU  РHari Raya Natal menjadikan berkat tersendiri bagi Warga Binaan yang beragama Kristen di Rutan Kotamobagu yang saat ini menjalani pidana.

Bagaimana tidak, sekitar 23 orang WBP tersebut mendapatkan Remisi Khusus Natal. 1 orang diantaranya bahkan bisa langsung menghirup udara bebas.

Rutan Kotamobagu sendiri dapat mengusulkan sedikitnya 23 orang WBP nya untuk mendapatkan remisi natal tahun 2022, tentu yang telah memenuhi syarat substantif dan administratif.

Bahkan dalam kesempatan usai pelaksanaan misa natal, Kasubsi Pelayanan Tahanan Busen yang mewakili Karutan Setyo Prabowo didaulat untuk membacakan SK remisi yang diberikan oleh Pemerintah dalam hal ini Menteri Hukum dan HAM bagi Warga Binaan di Rutan Kotamobagu.

“adapun bagi WBP yang belum tercover pada pemberian remisi Natal di Tahun 2022 ini akan diusulkan dengan mekanisme Remisi susulan tentunya setelah berakhirnya pemberian remisi Khusus Natal ini”, Ujar Busen.

Adapun rincian WBP yang mendapatkan remisi tersebut yaitu, 22 orang mendapatkan Remisi Khusus I (RK I) yaitu 2 orang mendapatkan remisi 15 hari, 18 orang mendapatkan 1 Bulan dan 2 Orang mendapatkan remisi 1 Bulan 15 Hari.

Selanjutnya terdapat 1 orang WBP yang mendapatkan Remisi Khusus II (RK II) sebesar 1 Bulan dan Langsung bebas setelah mendapatkan remisi tersebut.

Dalam acara pemberian remisi juga dipantau langsung oleh tim monev dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut dan secara simbolik turut menyerahkan SK remisi kepada WBP.

Sebelumnya, Busen membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada pemberian remisi khusus Natal tahun 2022.

Diketahui perayaan natal tahun 2022 itu berlangsung di Gereja Paulus Rutan Kotamobagu yang berlangsung Minggu 25 Desember 2022, pukul 09.00 Wita.

Adapun seluruh Warga Binaan yang menjadi jamaat pada perayaan Natal itu, adalah mereka yang beragama kristen dengan mengikuti rangkaian peribadatan dengan penuh khidmat.(*)

Penulis : Zakir 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here