Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut Baharuddin Siagian

IKNews, PENDIDIKAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi telah menetapkan 171 mahasiswa penerima Beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut tahun 2022.

Penetapan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 188.44/1124/KPTS/2022 tanggal 28 Desember 2022 tentang Daftar Penerima Bea siswa pada Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut Tahun Anggaran 2022.

Hal ini dinyatakan Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut Baharuddin Siagian di Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat ( 30/12). Baharuddin lebih lanjut menyatakan dari 171 orang tersebut  terdiri mahasiswa S3 (30 orang), mahasiswa S2 ( 28 orang ) dan mahasiswa S1 ( 113 orang).

“Penerima yang terpilih diberitahu langsung ke email yang bersangkutan dan ditransfer ke rekening masing-masing penerima,” ujar Baharuddin, yang juga Kadis Tenaga Kerja Sumut ini.

Didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas S Sitorus, Bahar Siagian sapaan akrabnya, lebih lanjut menjelaskan sampai dengan 22 Desember 2022, jumlah permohonan beasiswa yang masuk ke Biro Kesejahteraan Rakyat sebanyak 1.041 pemohon.

Kata Bahar, animo para mahasiswa tinggi sekali untuk mendapatkan beasiswa. Di sebutkan Mereka yang bermohon tidak hanya dari luar Provinsi Sumut, tetapi juga mahasiswa yang kuliah di luar negeri seperti Turki, Kairo, Malaysia dan lainnya.

Dia menyatakan semua berkas yang masuk setelah diteliti kelengkapan adiminstrasinya akan diproses untuk tahun 2023. “Perintah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beasiswa terus dilanjutkan dan ditingkatkan secara bertahap,” kata Bahar.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menurut Bahar sangat memberi perhatian bagi pendidikan rakyat Sumut. Beliau berharap mahasiswa yang berprestasi harus diberi apresiasi agar mereka termotivasi untuk menuntut ilmu dan berprestasi hingga selesai.

“Pendidikan itu investasi jangka panjang untuk terwujudnya masyarakat Sumut yang bermartabat,” ujar Bahar siagian.

Penulis : Doni Darmawan

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here