Ham Rumoroy

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menargetkan Gedung perpustakaan baru Kotamobagu akan beroperasi awal 2023 mendatang.

Di mana, pembangunan perpustakaan tersebut saat ini sudah mencapai 85 persen, dan akan selesai pada 26 Desember tahun ini.

Hal tersebut dikatakan oleh, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kotamobagu Ham Rumoroy, Rabu 23 November 2022 saat ditemui di ruang kerjanya.

“Pembangunannya saat ini sudah mencapai 85% dan akan selesai pada tanggal 26 Desember 2022 ini selanjutnya akan di operasikan pada Awal tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Ham menjelaskan, perpustakan ini dilengkapi dengan perpustakaan digital seperti beberapa elektronik komputer yang bisa digunakan oleh pengunjung.

“Selain digunakan untuk kegiatan membaca, gedung Perpustakaan ini juga bisa menjadi destinasi anak keluarga agar bisa menambah wawasan terhadap  masyarakat Kotamobagu,” jelasnya.

Selain itu Ham juga menambahkan, agar supaya masyarakat Kotamobagu dapat memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada di gedung perpustakaan yang akan selesai dalam waktu dekat.

“Jika ada waktu yang lowong atau mencari referensi, silahkan mengajak teman dan keluarga untuk menggunakan gedung ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here