Olahraga Panjat Tebing. (Foto : detiksport)

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu, akan akan mengikuti sejumlah cabang olahraga (cabor) dalam ajang Porprov 2022 di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Salah satu cabor yang akan diikuti adalah olahraga panjat tebing.

Menurut Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Kotamobagu, Adi Golonggom mengaku siap menurunkan atlet panjat tebing terbaik. Sehingga akan bisa membawa pulang medali emas.

“Setiap hari atlet kami anjurkan harus latihan, warming-up selama satu jam, pull-up satu jam, endurance di papan wall durasi waktu kami ambil rata-rata satu jam. Berganti hari, waktunya sedikit-sedkit kami naikkan,” jelas Adi.

“Nanti seminggu menjelang Porprov para atlet akan latihan mengunakan tali karmantel (tali panjat) itu sesi latihanya sudah bisa menyentuh top papan wall artinya penggunaan papan wall full,” jelasnya lagi.

Ia berharap agar cabor panjat tebing bisa dikenal oleh masyarakat umum, terutama masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Harapan kami, kiranya olahraga ini, panjat tebing bisa lebih dikenal oleh masyarakat umum, khususnya di BMR. Perlu diketahui olahraga ini salah satu penyumbang medali emas untuk Indonesia di olimpiade kemarin,” tambah Adi.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here