ilustrasi hari buruh (Foto : Pngtree)

IKNews, KOTAMOBAGU – Perayaan Hari Buruh Migran Internasional (HBMI) atau International Migrant Day di Kota Kotamobagu tinggal menghitung hari.

Ketua BP2MI Sulut Hendra Makalalag melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, guna membahas kesiapan pelaksanaan perayaan migrant day di Kotamobagu Desember nanti.

Dikatakan Hendra Makalalag, pertemuanya dengan Nayodo, untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan perayaan migrant day.

“Ada beberapa hal yang dikoordinasikan, antara lain izin, dan tempat pelaksanaan kegiatan serta kesiapan pelaksanan kagiatan lain seperti jalan sehat dan drug race,” kata Hendra Makalalag

Lanjut Hendra, untuk peserta jalan sehat, menurut Hendra Makalalag, melibatkan Forkopimda, OPD, kelompok masyarakat dari 33 Desa dan Kelurahan, dan siswa siswi yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu.

Sementara Nayodo Koerniawan sangat mendukung kegiatan HBMI tersebut. “Harus sukses terlaksana sesuai dengan rencana, karena ini juga menyangkut Good Will dari BP2MI,” beber Nayodo.

Mewakili pemerintah, Nayodo Koerniawan berterima kasih kepada BP2MI Sulut, karena memilih Kota Kotamobagu sebagai pusat perayaan Migrant Day Tahun 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa perayaan road show migrant day tersebut, dilaksanakan di 5 titik di Indonesia, salah satunya dipusatkan di Kotamobagu.

Dan untuk tema perayaan hari buruh migran internasional kali ini, yakni untuk memuliakan para Pekerja Migran Indonesia (PMI), dengan slogan Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat.

Reporter : Irsat Ganggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here