Tampak Kadis Kominfo Kotamobagu dan beberapa OPD menghadiri kegiatan Bawaslu Kotamobagu. (Foto : Icat)

IKNews, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu M Fachri Damopolii, pada Senin 21 Niovember 2022 kemarin, menghadiri kegiatan Rapat Fasilitasi Penanganan dan Temuan Laporan Pelanggaran pada Tahapan Verifikasi Faktual Perbaikan Peserta Pemilu Tahun 2024.

Diketahui, kegiatan sosialisasi itu digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kotamobagu dan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Dr. Musly L. Mokoginta SH.MH.

Selain Kadis Kominfo, kegiatan itu juga dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kotamobagu lainnya, Organisasi Kepemudaan (OKP) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotamobagu.

Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum Penindakan Penanganan Pelanggaran dan Sengketa (HP3S) Bawaslu Kotamobagu Mishart Acim Manopo SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan prosedur yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu.

“Hal ini sangat penting disampaikan kepada stakeholder-stakeholder terkait penanganan pelanggaran pemilu,” ucapnya.

Acim menjelaskan, bahwa dalam proses pengawasan tentunya sangat perlu adanya kerja sama dari OPD, OKP, Ormas untuk sama-sama melakukan pengawasan dalam pemilu

“Dalam proses pengawasan sangat penting adanya kerja sama dari berbagai pihak, agar proses pemilu dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada OPD, OKP dan Ormas atas kehadiran dalam kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih bapak ibu yang sudah hadir, serta narasumber yang sudah berkesempatan dalam memberikan materi pada sore hari ini,” pungkasnya.

Reporter : Irsat Ganggai 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here