INFOKINI.NEWS-Pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Senin (7/11/2022)

Dalam Pembahasan Banggar DPRD Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen (FAS) mempertanyakan ketersediaan dana untuk Pulau Salibabu

Menurutnya, Pulau Salibabu terbagi atas 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Salibabu, Kecamatan Moronge, Kecamatan Lirung, dan Kecamatan Kalongan.

Pulau Sulawesi hampir semua ada jalan penghubung dan sudah 77 tahun Indonesia merdeka Pulau Salibabu belum memiliki jalan lingkar, padahal jalan tersebut tanggungjawab dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara

“Sejak Indonesia merdeka, jalan lingkar Salibabu belum tersentuh padahal ini jalan Pemprov, ” tutur Politikus PDIP ini dengan tersenyum.
Ia pun menanyakan, tahun 2023 brapa alokasi dana yang diberikan untuk pembangunan jalan di Pulau Salibabu. “Jika ada katakan ada, jika tidak katakan tidak, ” ujarnya.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Sulut, Alex Watiwena menjelaskan, ada dua paket yang disediakan dengan alokasi anggaran sebesar Rp3 milliar yang akan digunakan untuk jalan dan drainase.

Andi Silangen pun menyatakan, pihaknya menerima dengan sukacita. “Meskipun sedikit tidak apa-apa, kami bersyukur dengan harapan pada tahun 2024 dapat dialokasikan lebih, ” imbuhnya.
DNL (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here