Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan sosialisasi Pelaksanaan Protokol CHSE. (Foto : HUMAS)

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan sosialisasi Pelaksanaan Protokol CHSE ( Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability).

Sosialisasi ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman penerapan CHSE oleh semua pemangku kepentingan, dengan penuh kesadaran dan kepedulian baik itu di destinasi wisata, maupun sarana dan prasarana pendukungnya seperti jasa kuliner dan akomodasi sehingga tercipta rasa kepercayaan wisatawan yang berkunjung.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Pemkot Kotamobagu, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotamobagu, Kamis, 17 November 2022.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Asisten I Bidang Pemerintahan, Nasli Paputungan, SE menegaskan, beberapa upaya harus dilakukan agar pariwisata segera pulih, dimana salah satu strategi yang diterapkan adalah program CHSE yaitu kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan yang bertujuan menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata beserta seluruh sarana dan prasarana pendukungnya.

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh peserta bahwa saat ini sektor pariwisata tidak lagi berorientasi pada kuantitas, tetapi pada quality tourism, yakni bagaimana kita mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan pada saat berkunjung ke daerah ini.

oleh karena itu, pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para pelaku jasa kuliner dan akomodasi tentang pentingnya penerapan protokol cleanliness, health, safety and environment,” kata Nasli.

Nasli juga menghimbau kepada seluruh peserta agar terus mematuhi protokol kesehatan yang berbasis pada cleanliness, health, safety and environment dengan konsisten, sehingga industri pariwisata di daerah ini, akan dapat semakin berkembang serta dapat berjalan dengan baik, sebagaimana yang menjadi harapan kita semua.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Bidang Pengembangan Industri, Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Fany J. Mathewus, SP.,M.Si., Assesor Nasioanal BNSP Uji Kompetensi Pariwisata Sam Tampusu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta, ST.,ME., dan Peserta Sosialisasi Pelaksanaan Protokol CHSE.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here