kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu Ke-III. (Foto : Icat)

IKNews, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Rafiqa Bora, SE membuka kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu Ke-III yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Kominfo, Kamis (17/11/2022).

Dalam Sambutannya, Rafiqa Bora mengatakan, pers memeliki peran sangat penting dalam tatanan kehidupan bermasyarakat.

“Karena Pers menyampaikan informasi kepada masyarakat, mensosialisasikan program-program pemerintah yang sudah terpogram kepada masyarakat,” ucapnya.

Namun demikian kata dia, Pers juga memiliki tanggung jawab besar untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat apalagi seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

“Keberadaan pers sangat penting untuk mencerdaskan masyarakat, sehingga masyarakat akan mampu menyerap nilai-nilai positive dari informasi yang ada,” ungkapnya.

Pun demikian dengan Keberadaan organisasi pers seperti PWI. Menurut mantan Kabag Humas itu juga sangat penting, karena suksesnya pembangungan didaerah ini, tergantung juga dari elemen-eleman yang ada termasuk PWI itu sendiri

“Karena itu kami berharap, PWI juga memberikan Ide atau gagasan baru untuk kemajuan pembangunan daerah kita,” terangnya

Pemerintah Kota lanjut Rafiqa, memberikan Aprisiasi setinggi – setingginya kepada insan pers yang telah menyampaikan informasi pembangunan kepada masyatakat.

“Ucapan terimah kasih dan apresiasi yang kami berikan kepada para Insan Pers yang telah menyampaikan Informasi Pembangunan Daerah kepada Maysarakat,” tutupnya

Semenetara itu, Ketua PLT PWI Kota Kotamobagu Erwin Ilham Mamonto, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang terus memberikan dukungan kepada organisasi pers Kota Kotamobagu termasuk PWI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan ini, dan juga sudah menjadi mitra bersama dengan kami,” ucap Erwin.

Ewin berharap, melalui kegiatan ini dapat terwujud seorang pemimpin yang sesuai dengan tema Konfercab kali ini yaitu “Lahirkan Pemimpin yang berintegritas Demi Terwujudnya Organisasi yang profesional dan Beribawa,” ujarnya.

“Untuk itulah saya berharap lewat konfrensi ini dapa menciptakan pemimpin yang sesuai dengan tema kita, lancar, aman, tidak terjadi konflik sehingga menjadi contoh bagi Konferensi di daerah yang lain,” Pungkasnya

Turut hadir Ketua PWI Sulut Provinsi dan jajaran, Unsur Forkompimda, Kepala Dinas Kominfo dan jajaran, pengurus Caretaker PWI Kotamobagu dan Insan Pers yang bertugas di wilayah Kota kotamobagu.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here