Beranda Nasional Tanggapan Ganjar Pranowo Soal NasDem Usung Anies Jadi Capres 2024

Tanggapan Ganjar Pranowo Soal NasDem Usung Anies Jadi Capres 2024

45
0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

IKNews, NASIONAL – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo buka suara usai Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024.

Sebagai informasi, nama Ganjar dan Anies, serta Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa masuk sebagai kandidat capres dari NasDem. Namun, hari ini NasDem resmi mengumumkan Anies sebagai Capres 2024.

“Ya semua partai punya hak lah,” kata Ganjar saat ditanya awak media di Gedung Gradhika, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (3/10), dikutip dari detik.com.

Diminta komentarnya dalam kapasitasnya sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama), Ganjar juga enggan berbicara. Menurutnya, Anies yang diusung sebagai capres merupakan urusan politik dan tidak berkaitan dengan Kagama.

“Enggak (ada pesan kepada Anies) ini politik urusannya,” ujarnya.

Sebelumnya, NasDem resmi mengumumkan Anies sebagai capres yang diusung di Pemilu 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, hari ini.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” kata Paloh.

“Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best,” sambung Paloh.

Sumber : CNN Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini