Sarida Mokoginta saat memimpin apel. (Foto : Icat)

IKNews, KOTAMOBAGU – Kepala Bagian Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Sarida Mokoginta pada Senin 17 Oktober 2022 pagi tadi memimpin apel pagi di depan kantor Walikota Kotamobagu.

Dalam apel itu, Sarida Mokoginta, menyampaikan program Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi dan Informasi (SIFASTI).

Apel pagi ini juga membahas agenda Pemerintah Kota Kotamobagu terkait dengan Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil, hal ini disampaikan Pada senin pagi 17 Oktober 2022.

Sarida Mokoginta mengatakan, pelayanan dari BKPP sudah baik, sudah banyak mendapatkan penghargan-penghargaan dari Nasional maupun Provinsi.

“Tetapi yang kami lihat dengan kondisi pada saat sekarang ini masih banyak yang perlu kami lakukan untuk perubahan perbaikan pelayan di BKPP,” ucap Sarida

Lanjutnya, yaitu pelayanan administrasi kepegawaian dalam rangka penerbitan dokumen kepegawaian negeri sipil di kota kotamobagu.

Sarida juga menambahkan, rencana Kedepannya kami akan membuat Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi Informasi yang disingkat dengan sebutan (Sifasti).

Dengan melihat kondisi yang ada, pelayanan kami ini masih manual menggunakan kertas, sehingga dampaknya kepada pegawai negeri sipil yang mengurus Administrasi.

“Pegawainya masih mengantri di BKPP dan juga membutuhkan kertas dokumen yang banyak untuk pengurusan dokumen kepegawaian sehingga terjadinya penumpukan berkas,” jelas Sarida.

Kemudian pada saat sekarang ini tidak menutup kemungkinan bahwa dengan terjadinya kendala-kendala tersebut akan menimbulkan pungli,

“Nah dengan ini saya mengikuti Kepemimpinan Nasional Tingkat ll, (PKN tingkat ll),di Bali untuk melakukan invasi dalam program Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi Informasi dengan bentuk Aplikasi,” ucap sarida.

Dengan harapan setelah adanya Aplikasi ini, pengurusan Administrasi kepegawaian dan dokumen kepegawaian di BKPP ini berbasis Digital

“Sehingga hanya dengan menggunakan handphone lalu buka Aplikasi sudah bisa mengurus keperluan pengurusan administrasi kepegawaian dan urusan yang lain hanya menggunakan Aplikas” ujar Sarida.

Kemudian dengan program  ini Administrasi kepegawaian dan dokumen Kepegawaian di BKPP ini dengan berbasis Digital akan mengatasi pungli Di BKPP.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here