Proses perhitungan suara Pilkades Kotamobagu di Desa Poyowa Besar Satu. (Foto : Icat)

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah Kota Kotamobagu Rabu 19 Oktober 2022 hari ini berlangsung sukses.

15 desa yang menggelar Pilkades, akhirnya masing masing sudah memiliki kepala desa yang baru, yang akan menjabat di periode 2022 – 2028.

Meski begitu, 15 calon Kades yang terpilih masih harus melewati satu tahapan, yakni penetapan Kades terpilih.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu, Nasli Paputungan, Rabu 19 Oktober 2022.

Terkait hal ini, Nasli kembali mengingatkan kepada para pendukung Kades terpilih untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan.

“Silahkan bereuforia dalam merayakannya, namun jangan berlebihan agar tidak menimbulkan ketersinggungan pihak lainnya. Terpenting, tetap jaga stabilitas keamanan dan hubungan silahturahmi,” pesan Nasli.

Lanjutnya, dalam sebuah kontestasi ada menang ada kalah, untuk itu diharapkan kepada masyarakat menerima hasil pemilihan langsung yang telah melahirkan pemimpin baru di desanya masing-masing.

“Alhamdulillah semua tahapan  berjalan lancar dan kondusif serta melahirkan calon sangadi terpilih di 15 desa,” ujarnya.

Di sisi lain, ia pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan elemen terutama aparat keamanan yang telah berpartisipasi hingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sukses.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya, dinas terkait dan aparat keamanan yang telah berpartisipasi membantu pelaksanaan tahapan Pilkades serentak tahun 2022,” tandasnya.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here