Beranda Daerah Kotamobagu Dishub Kotamobagu Bakal Lakukan Lagi Penertiban di Terminal Serasi

Dishub Kotamobagu Bakal Lakukan Lagi Penertiban di Terminal Serasi

73
0
Berti Stenli Wowiling, ST

IKNews, KOTAMOBAGU – Meski sudah dilakukan penertiban oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu beberapa waktu lalu, namun masih ada saja Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang beroperasi di terminal Serasi.

Padahal, pada penertiban lalu, seluruh AKDP di terminal serasi dipindahkan ke terminal Bonawang, Mongkonai.

Hal itu pun membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu akan bicara.

Kepala Dishub Kotamobagu melalui Kepala Bidang Pengendalian, Pengawasan, dan Operasional Berti Stenli Wowiling, ST menjelaskan, pihak mereka sudah mengsosialisasikan kepada para pengendara AKDP bahwa sesuai dengan regulasi yang ada penempatan kendaraan AKDP itu ada di terminal tipe B, dibawah kewenangan dinas perhubungan provinsi Sulawesi utara. Sementara terminal serasi itu terminal tipe C, dikhususkan untuk kendaraan taxi dalam kota saja.

“Memang sudah cukup lama mereka ada disana tetapi hingga saat ini kami terus terus menyampaikan kepada mereka untuk segera pindah sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Berti saat di wawancara awak media.

Berti mengakui, bahwa memang masih ada beberapa kendaraan AKDP yang mangkal di terminal serasi.

“Dalam penertiban nanti, kami tentunya akan ada beberapa hal yang perlu kami koordinasikan dengan dinas perhubungan provinsi Sulawesi utara,  kemudian dengan tim terpadu sebagai pendamping tentunya dari kesiapan dari polres kotamobagu dari satuan lalu lintas juga,” jelasnya.

“Tentunnya masih menunggu juga keputusan dari pimpinan, ada kordinasi, baik kordinasi kami lintas sektoral yang ada di kabupaten kota karena berhubungan dengan dinas perhubungan provinsi,” tandasnya.

Reporter : Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini