Sri Asih akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 6 Oktober 2022. (Foto : dok. Screenplay Bumilangit)

IKNews, FILM – Sutradara Sri Asih Upi Avianto mengumumkan jadwal terbaru penayangan film terbaru Jagat Sinema Bumilangit tersebut. Ia menyatakan Sri Asih batal tayang pada awal Oktober ini dan diundur hingga November mendatang.

“Dengan sangat-sangat berat, memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober,” tulis keterangan resmi Upi Avianto yang diunggah via Twitter, Senin (3/10).

“Sri Asih akan mundur perilisannya ke tanggal 17 November 2022. Tidak lama. Tapi saya butuh waktu ini untuk memenuhi komitmen saya dalam menyelesaikan film ini sebaik-baiknya,” tulis Upi.

Bagi Upi, mundurnya jadwal penayangan ini perlu dilakukan demi memuaskan ekspektasi seluruh pihak, baik rumah produksi, penonton, maupun seluruh kru film yang telah terlibat.

Upi menyatakan penundaan jadwal tayang diputuskan bersama seluruh tim produser yang terlibat. Oleh sebab itu, Upi berharap penonton dan seluruh kru Sri Asih bisa saling mendapatkan rasa puas ketika menyaksikan film tersebut pada November 2022.

“Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang diumumkan, tapi hasilnya yang tidak sempurna akan jadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dari diri mereka,” cetus Upi.

“Dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya,” imbuh Upi.

Tak lupa, Upi juga menyatakan permohonan maafnya atas kemunduran jadwal tayang Sri Asih, dan berharap jika seluruh penonton dapat mengerti situasi yang harus dihadapi.

“Maaf teman-teman, ini adalah berita yang sangat mengecewakan. Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting,” sambung Upi.

Sri Asih merupakan tokoh fiksi karya Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih. Sri Asih menjadi tokoh kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala yang diangkat ke layar lebar.

Dalam kesempatan terpisah, Upi pernah mengatakan bahwa pengerjaan film ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

Wanita yang dikenal sebagai sutradara film Radit dan Jani, My Stupid Boss, dan Realita Cinta dan Rock n Roll memang telah membaca komik karya RA Kosasih. Namun, ia mengaku belum memiliki kesempatan untuk ‘bertemu’ dengan Sri Asih sebelumnya.

“Saya baca komiknya RA Kosasih yang Mahabarata dan Baratayudha. Kemudian saya baca Sri Asih dan amaze dengan karakter jagoan perempuan pertama,” kata Upi dalam suatu kesempatan.

Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit Joko Anwar berkata pemilihan Upi sebagai sutradara dirasa tepat karena sutradara perempuan itu akan menggarap film tentang jagoan perempuan.

“Kami membutuhkan cerita yang otentik. Seberapa otentiknya laki laki bisa bikin film tentang perempuan ya seharusnya bisa juga. Tapi ketika ada seorang perempuan yang memang jago bikinnya kenapa enggak,” kata Joko pada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Film ini akan diramaikan oleh penampilan berbagai pemeran papan atas, seperti Pevita Pearce, Reza Rahadian, Surya Saputra, hingga Jenny Chang.

Kini, Sri Asih dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 17 November.

Sumber : CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here