Sarida Mokoginta

IKNews, KOTAMOBAGU – Sebanyak 99 orang Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, pada tahun ini masuk purnabakti atau pensiun.

Hal tersebut, dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sarida Mokoginta, saat ditemui, Selasa 25 Oktober 2022 diruang kerjanya.

“Iya tahun ini ada 99 ASN yang pensiun, kalau tahun depan di 2023 diprediksi ada 58 yang akan pensiun,” ujar mantan Kadis Dinsos itu.

Sarida menjelaskan, dari 58 ASN yang nantinya akan pensiun di tahun 2023, belum ditambah dengan adanya yang akan mengajukan pensiun dini.

“58 itu reguler dan sudah pasti pensiun tahun depan, tapi tidak menutup kemungkinan ada yang mengajukan pensiun dini,” jelas Sarida.

Sarida juga menambahkan, selain pensiun dini ada juga faktor penyebab lainya seperti meninggal dunia, atau berhenti atas permintaan sendiri.

“Belum lagi adanya kebijakan pemerintah atau perampingan organisasi yang berdampak pada pensiun dini, tidak dapat menjalankan tugas dengan baik karena tidak cakap baik secara jasmani maupun rohani,” pungkas Sarida.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here