Proses perhitungan suara Pilkades Kotamobagu di Desa Poyowa Besar Satu. (Foto : Icat)

IKNews, KOTAMOBAGU – Hingga saat tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 15 desa se Kotamobagu, masih terus bergulir.

Sebagaimana jadwal tahapan, hari ini masuk pada pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara  sekaligus penetapan calon Kepala desa terpilih di tingkat PPS.

Menurut Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Nasli Paputungan, pelantikan calon Kades terpilih akan dilaksanakan pada akhir tahun, setelah seluruh proses tahapan berakhir.

“Berdasarkan jadwal tahapan, pelantikan Kades terpilih dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2022,” ujar Nasli, Kamis 20 Oktober 2022.

Terkait tenggang waktu hingga pelantikan nanti, Nasli pun mengimbau kepada 15 calon Kades terpilih agar tetap menjaga keamanan di wilayah masih-masing .

“Tetap jaga stabilitas keamanan, ketertiban dan kekeluargaan. Silakan bereuforia dalam merayakan kemenangan, namun jangan berlebihan agar tidak menimbulkan ketersinggungan pihak lainnya. Sebab siapapun yang terpilih menjadi Sangadi pasti akan melakukan yang terbaik di desa itu,” imbaunya.

Reporter : Irsat Ganggai

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here