INFOKINI.NEWS – Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut sukses mengkhatamkan Al-Qur’an bagi 40 orang warga binaannya.

Prosesi khataman Qur’an itu dilaksanakan di masjid At-Taubah Rutan Kotamobagu, Kamis 15 September 2022 pukul 10.00 Wita.

Bagi warga binaan tersebut, juga diberikan piagam penghargaan oleh Plh. Kepala Rutan Dj. Tumangken atas keberhasilan menjalankan program keagamaan mengkhatamkan Al-Qur’an.

Tumangken mengharapkan agar program ini terus berkelanjutan sehingga tidak ada lagi WBP di Rutan Kotamobagu yang beragama islam tidak bisa mengaji.

Di Rutan Kotamobagu sendiri, Program menghatamkan kitab suci Al-Qur’an ini bukan yang pertama kali dilakukan, sebelumnya di bulan ramadhan 1443 H beberapa bulan lalu juga dilaksanakan kegiatan yang sama.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Busen yang juga turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa program ini untuk memberantas buta huruf Al-Qur’an, sehingga ketika kembali nantinya ke tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif.

Untuk mendukung berbagai program yang ada, pada kesempatan itu juga Busen memberikan bantuan peralatan kebersihan untuk masjid At-Taubah yang diterima langsung oleh pengurus Masjid.

Prosesi Khataman ini juga turut dihadiri Staf yang membidangi program Kepribadian di Rutan Kotamobagu Syafri Paransi.(*)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here