INFOKINI.NEWS- Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV dengan DPRD Sulut bersama Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (BPPTS) dilaksanakan, Selasa (13/09/2022).

Pertemuan dibuka Ketua Komisi IV Vonny Paat, yang didampingi Anggota Komisi Agustien Kambey dan Yusra Alhabsyi bahkan dihadiri Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen yang digelar di ruang Serba Guna Kantor DPRD Provinsi Sulut.

Sekira 40 Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Sulut mengutarakan aspirasi mereka langsung kepada Ketua DPRD bertepatan pimpinan DPRD hadir dalam RDP tersebut.

Adapun aspirasi yang masuk berupa permohonan agar DPRD Sulut pada pertemuan yang dihadiri langsung Ketua DPRD Sulut, dapat memfasilitasi kerinduan mereka untuk mendapatkan bantuan fasilitas pendidikan mengingat di Sulut keberadaan PTS berada dibawa Asosiasi Penyelengara Perguruan Tinggi Swasta Manado, terkesan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Ketua Komisi IV Vonny Paat mengemukakan, DPRD akan berupaya membantu persoalan yang dihadapi oleh PTS.

“Untuk alokasi anggarannya akan dilakukan pertemuan bersama dalam pembahasan di APBD-P,” ungkap Paat.

Sementara itu, Fransiscus Silangen mengapresiasi semua aspirasi yang disampaikan para pimpinan PTS di Sulut.

“Nanti lewat APBD-P yang akan segera dibahas untuk bagaimana memikirkan apa yang menjadi aspirasi mereka karena kami peduli dengan pendidikan. Jika penyelenggaraan pendidikan baik maka akan menghasilkan SDM berkualitas,” kata Silangen. (DNL)***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here