INFOKINI.NEWS- DEPROV-Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara, Dra Vonny A Paat, meminta pemerintah daerah untuk memberi perhatian khusus kepada Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulut. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV saat mengundang rapat dengar pendapat Disparda Sulut, Selasa (30/8/2022).

Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Dra Vonny Paat menegaskan untuk tahun anggaran 2022 retribusi anggaran pendapatan daerah yang di targetkan tidaklah kecil yaitu 1,1 Miliar termasuk dua daerah wisata yaitu Bukit Kasih Kanonang dan Sumeru Endo Remboken.

” Perlu ada tunjangan anggaran, jangan di plot Pendapatan Asli Daerah (PAD) besar tetapi anggaran pengembangan kecil,” tegasnya.

Sementara itu, dalam penjelasan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Henry Kaitjily mengatakan bahwa bukit kasih kanonang dan Sumeru Endo target retribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2022 sebesar 1,1 Miliar sampe dengan semester ini sudah masuk 500 juta rupiah.

Lebih lanjut kata Kaitjily, dana PEN pengusulan 10 Miliar di setujui 3,5 Miliar di gunakan untuk pengembangan di bukit kasih kanonang tahun 2021 dan Silpa 472 juta yang masuk untuk tahun anggaran 2022. “Masih kurang karena masih butuh biaya tambahan untuk pengembangan di dua titik itu seperti toilet dan jalan,” katanya.

(DNL)***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here