Beranda Politik Peserta SSDN PPRA LXIV Lemhannas RI Kunjungi Kantor DPRD Sulut

Peserta SSDN PPRA LXIV Lemhannas RI Kunjungi Kantor DPRD Sulut

49
0

INFOKINI.NEWS-Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyambut baik kunjungan dari peserta Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI di gedung Kantor DPRD Sulut, Senin (04/07)

Kedatangan peserta Lemhanas RI disambut dengan tarian Kabasaran yang merupakan tarian adat Minahasa, khas daerah Sulawesi Utara.

Gubernur Lemhanas RI Andi Widjajanto mengungkapkan, tujuan kedatangan Lemhanas di DPRD Sulut dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) yang dilakukan oleh peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV tahun 2022.

“Kami minggu ini paralel berkunjung di 4 provinsi, ada Sulawesi Tengah, Maluku, Jawa Timur dan Sulawesi Utara dengan mempertimbangkan beberapa keunggulan di masing-masing provinsi yang akan kami gali sebagai model pembelajaran yang bisa nanti diusulkan menjadi kebijakan di tingkat nasional,” ungkap Widjajanto.

Tapi semuanya kata Widjajanto, terkait keberhasilan pemerintah daerah berkolaborasi dengan DPRD, Komando Daerah Militer (Kodam), Kepolisian Daerah (Polda), untuk bersama-sama keluarga di pandemi Covid-19 sekaligus bersiap-siap menghadapi kerawanan baru kalau muncul inflasi pangan yang bisa mengakibatkan krisis energi di tiga sampai enam bulan ke depan.

Sementara, Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen memberikan apresiasi karena daerah Sulawesi Utara menjadi pilihan dari Lemhanas untuk Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN).

“Tentunya lewat pertemuan di hari ini, banyak hal masukan yang bisa menjadi acuan untuk menyusun kebijakan ke depan, dan juga ini akan bermanfaat bagi daerah Sulawesi Utara,” ujar Silangen.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa, melalui studi dan hal strategis, Lemhanas akan menyampaikan kajian lewat materi.

“Itu sangat kita butuhkan untuk membangun Sulawesi Utara ke depan lebih hebat, lebih maju, lebih luar biasa,” tuturnya.

(DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini