INFOKINI.NEWS-Kunjungan kerja dilakukan Komisi II DPRD Sulut ke Provinsi Bali, pekan lalu. Kegiatan ini dipimpin Ketua Komisi II Sandra Rondonuwu, Sekretaris Nick Adicipta Lomban (NAL), dan anggota Herry Rotinsulu.

Sandra Rondonuwu menjelaskan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Bali untuk mendapat informasi mengenai perkembangan pertanian yang ada di daerah tersebut.

“Kalau dahulu sektor pariwisata menjadi adalan atau ikon utama. Namun, setelah Covid-19 akhirnya mereka konsentrasi di bidang pertanian,” ujarnya saat diwawancarai wartawan Selasa (12/07/2022).

Ia menambahkan, selain itu kunjungan kerja dilanjutkan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali menggali mengenai Pergub arak minuman beralkohol.

“Kami mendpat informasi tentang bagaimana perjuangan dan upaya dari pemerintah yang ada disana, untuk mengangkat produk-produk lokal termasuk arak yang sudah ada Pergubnya,” beber Srikandi dari PDIP ini.

Ditanyakan mengapa konsuktasinya ke Dinas Pertamian, Sandra pun menjelaskan, benar pertanian baru dilakukan mengawali di tahun anggaran ini.

Tetapi yang dilihat ialah upaya atau jalan keluar lain yang dilakukan ketika diperhadapkan dengan krisis global Pandemi Covid-19.

“Ternyata bidang pertanian yang memegang peranan penting untuk meyelamatkan masyarakat dari goncanga-gocangan di Covid-19. Kami melihat cekatannya pemerintah disana mengalihkan sektor pariwisata menjadi sektor pertanian. Nah, sektor pertanian ini di Sulut sudah memang ada sejak dahulu. Sehingga saya mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi melaksanakan ‘Mari Jo bakobong’ di Sulut untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada di Sulut,” ujar Legislator Dapil Minsel Mitra ini dengan tegas.

(DNL)***

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here