Beranda Hukum & Kriminal Kepala Rutan Kotamobagu Memantau Langsung Kunjungan Terbatas

Kepala Rutan Kotamobagu Memantau Langsung Kunjungan Terbatas

48
0

Kotamobagu – Kepala Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo memantau langsung Kunjungan terbatas Rabu 20 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 wita.

Hal itu dilakukannya untuk memastikan pelaksanaan kunjungan yang saat ini telah dibuka berlangsung lancar dan sesuai dengan aturan yang ada.

Prabowo menuturkan bahwa Rutan Kotamobagu saat ini telah membuka kunjungan secara langsung.

“Jadi berdasarkan surat edaran Kunjungan langsung untuk lapas dan Rutan saat ini telah dibuka, namun masih terbatas dengan aturan yang diperketat”, Ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan itu Prabowo turut berdialog dengan keluarga WBP sambil menanyakan Kesan dan harapan mereka setelah dibukanya kunjungan langsung di Rutan Kotamobagu.

Untuk diketahui Kunjungan langsung dan terbatas di Rutan Kotamobagu, saat ini telah dibuka dengan ketentuan dan syarat yang telah diatur berdasarkan Surat Edaran (SE) Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) No. PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Menkanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar.

Prabowo berharap kunjungan langsung yang telah dibuka itu dapat mengobati kerinduan WBP, kendatipun hanya keluarga inti saja yang dapat melakukan besukan terhadap mereka.

“Semoga semua kerinduan dapat terobati, walaupun saat ini hanya anggota keluarga inti saja yang boleh membesuk,” Harap Prabowo mengakhiri.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini