INFOKINI.NEWS-DPRD Sulut melaksanakan Forum Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022 di salah satu hotel yang ada di Manado, Senin (27/06/2022). Kegiatan ini di koordinir Sekretariat DPRD Sulut dibawah pimpian Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut dan para pejabat Sekretariat DPRD dan pejabat struktural di lingkup pemerintahan provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kegiatan dibuka Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Utara, Gammy Kawatu.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan kinerja DPRD akan terus didorong agar dapat mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah karena DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Semoga Forum Komunikasi DPRD ini kiranya menjadi wahana dalam membentuk sinergitas yang baik antara provinsi dan daerah demi tercapainya persamaan persepsi,” ungkapnya

Koordinator Pelaksana Kegiatan, Glady Kawatu menjelaskan, kegiatan ini mengacu pada peraturan yang ada. Pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum DPRD se-Sulut dasar pelaksanaannya Undang-undang (UU) No 23 tahun 2014, Peraturan Pemerintah (PP) 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tata Tertib (tatib) DPRD, rencana kerja tahunan DPRD Sulut.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk membangun senergi wawasan komunikasi DPRD, motivasi DPRD, dan tujuannya meningkatkan peran DPRD dalam perencanaan pembangunan daerah. Meningkatkan pengetahuan terkait fungsi penyusunan pokok pikiran DPRD, dan menjadi wahana untuk saling berkomunikasi secara intensif antara pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Sulut mengenai tupoksi DPRD.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, semakin meningkatkan peran terkait pembangunan daerah dan akan semakin sinergi kebersamaan antara pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Bertindak sebagai narasumber Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nyoto Suwignyo. Dalam sesi diskusi dan tanya jawab didampingi Anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan dan moderator Fabian Kaloh.

(DNL)**

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here