INFOKINI.NEWS- DPRD Provinsi Sulawesi Utara kembali mengambil bagian dalam pameran Legislative Sulut Expo 2022.

Berlangsung di lobby Manado Town Square (Mantos) 3, ini merupakan kegiatan kesebelas dari Legislative SulutGo Expo; sejak dimulai tahun 2011. Konsep kegiatan ini juga menjadi yang pertama di Indonesia.

Peran DPRD Sulut dalam kegiatan ini sangat signifikan dalam merepresentasikan citra dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) wakil rakyat Nyiur Melambai. Mereka sekaligus meramaikan seluruh rangkaian kegiatan yang dijadwalkan berlangsung empat hari tersebut; mulai 31 Mei 2022 sampai 3 Juni 2022.

Keikutsertaan ini tidak lepas dari kontribusi Sekretariat DPRD Sulut, yang telah memfasilitasi segala keperluan logistik dan administrasi. Ini berkat koordinasi yang baikantara Kepala Bagian Umum DPRD Sulut, Jhon Paerunan dan jajarannya.

“Keterlibatan Sekretariat DPRD Sulut dalam kegiatan ini untuk memfasilitasi pengadaan stand dan isinya. Ini termasuk penganggaran pembuatannya,” lugasnya.

“Dengan begitu, para pimpinan dan anggota dewan yang datang tinggal fokus mengikuti kegiatan. Kehadiran mereka juga diharapkan untuk mengedukasi para pengunjung yang singgah di stand, soal tupoksi DPRD Sulut itu sendiri. Ini seperti yang dilakukan Pak Melky Pangemanan tadi, kepada para mahasiswa yang melakukan studi banding,” ungkap Kabag Umum.

Di hari kedua pameran, terhitung sudah puluhan orang yang mengunjungi stand DPRD Sulut. Ini terdiri dari unsur pejabat daerah, staf pemerintahan, mahasiswa, anggota DPRD, dan masyarakat umum.

Pejabat daerah yang sempat singgah adalah Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut yang pernah menjabat Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut di masa lampau.

Anggota DPRD lintas Daerah Pemilihan (Dapil) dan Provinsi juga tidak putus-putusnya datang bertamu, untuk membangun silaturahmi dengan penghuni stand DPRD Sulut.

Mereka merupakan legislator dari Manado, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Utara, Minahasa, Minahasa Tenggara, Talaud, Siau, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Tomohon, dan Gorontalo. Sedangkan dari kalangan akademisi, baru dua kampus yang datang melakukan studi banding ke DPRD Sulut. Ini didominasi Universitas Katolik De La Salle Manado dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Manado.

Setiap tamu yang datang disambut hangat staf DPRD Sulut. Setiap pengunjung juga mendapat souvenir, seperti buku catatan dan Legislative Magazine yang merangkum seluruh agenda dan pencapaian bulanan DPRD Sulut.

Adapun Melky Pangemanan menjadi satu-satunya legislator Sulut yang hadir di stand. Ia juga sempat mengguncang Mantos 3, lewat Pidato Politiknya yang dilombakan untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2022.

Diketahui, DPRD Sulut masih memiliki dua hari lagi untuk berpartisipasi dalam Legislative SulutGo Expo 2022; sesuai jadwal kegiatan. Sehingga dipastikan, kontribusi DPRD Sulut dan jumlah pengunjunga stand dalam pameran ini masih akan bertambah.

(DNL)**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here