Beranda Politik Maknai Hari Lahir Pancasila, Rocky Wowor Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Ditengah Keberagaman

Maknai Hari Lahir Pancasila, Rocky Wowor Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Ditengah Keberagaman

63
0

INFOKINI.NEWS- Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni oleh seluruh masyarakat Indonesia. Peringatan tersebut ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo yang dituangkan dalam Keppres nomor 24 tahun 2016. Setelah ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila, lalu ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Kepada sejumlah awak media, Ketua fraksi PDI Perjuangan Rocky Wowor mengatakan bahwa dalam memperingati hari lahir Pancasila, tekad kita adalah terus memperkuat Pancasila di seluruh lapisan masyarakat.

” Ini adalah kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang memang harus senantiasa mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai makna dan kekuatan Pancasila tergerus oleh ideologi-ideologi sesat, yang akhirnya mengganggu kehidupan bermasyarakat. “ungkap Wowor, Selasa (31/05).

Selain itu ia mengajak kita semua sebagai masyarakat untuk menjadi duta-duta Pancasila dengan menjaga kerukunan di tengah keberagaman dan mengamalkan lima sila Pancasila.

” Di momen Hari Lahir Pancasila, sebagai warga Indonesia, wajib bangga memiliki Pancasila yang adalah keunikan dan merupakan identitas negara kita. Aksi bela negara yang paling mudah kita lakukan yakni dengan mengamalkan Pancasila.”pungkas personil Komisi II DPRD Sulut ini.

(Desieree)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini