INFOKINI.NEWS-Dalam rangka merayakan Paskah Yesus Kristus tahun 2022, segenap Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan sosial Anjangsana ke panti Disabilitas Anugerah Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan dilanjutkan dengan kegiatan bersih pantai di seputaran hotel Casabaio Paradise Likupang, Senin (18/04).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Sulut Komisi I Henry Walukow sekaligus menyerahkan bantuan berupa Natura dan lainnya.

Dalam sambutannya, Henry walukow yang juga dapil Minahasa Utara – Kota Bitung, sangat mengapresiasi kepada Pewarna Sulut karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Saya memberi apresiasi yang luar bisa bagi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Sulawesi Utara, yang saat ini boleh memberikan warna kepada anak-anak penyandang disabilitas yang ada dipanti disabilitas anugerah dimembe.

“Ini merupakan momentum sukacita ketika dirangkaikan dengan perayaan paskah kemenangan Yesus Kristus, bagaimana teman-teman pewarna boleh menjadi saluran berkat dan mampu memberi warna sukacita bagi adik-adik yang ada dipanti disabilitas dimembe dan diharapkan  kita semua terus menjadi berkat kepada sesama. ” Ungkap Walukow kepada awak media.

Ditempat yang sama, Ketua yayasan panti disabilitas Martince Palakua, menyampaikan apresiasi yang sama dan berterima kasih kepada Pewarna Indonesia sulut yang boleh datang membagi berkat di lembaga ini.

” Lembaga kami terbagi atas dua pelayanan diantaranya pelayanan  sekolah luar biasa dan pelayanan panti dan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus karena keterbatasan mereka, maupun  orang tua yang  ekonomi tak mampu sehingga kami menampungnya untuk memenuhi kebutuhan kehidupan dan pendidikannya.” urai Ketua Yayasan.

Sementara itu, Ketua DPD Pewarna Indonesia Sulawesi Utara, Sanfransisco Manossoh mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian program kerja tahunan Pewarna Sulut yang diagendakan pada rapat kerja daerah tahun 2021 lalu sekaligus merayakan paskah Tuhan Yesus Kristus.

“Jadi, kegiatan ini sudah menjadi program kerja pewarna Indonesia Sulut setiap tahun. Tentunya dalam moment paskah Tuhan Yesus Kristus pewarna Sulut mengambil bagian untuk beribadah dan mengunjungi panti Disabilitas dan selanjutnya melakukan bersih pantai di seputaran hotel paradise likupang. Semua kegiatan ini dapat terlaksana atas kemurahan Tuhan,” Ungkap Sisco sapaan akrabnya.

Manossoh juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah membantu baik dalam bentuk bantuan Natura,tenaga terutama kepada donatur yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut. ” Secara pribadi dan pengurus pewarna indonesia Sulut tentunya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak yang telah membantu sehingga suksesnya kegiatan ini,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Panitia pun ikut menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik dari teman-teman anggota Pewarna Sulut.

“Meskipun persiapan waktu pelaksanaan kegiatan ini cukup singkat, namun dapat terlaksana dengan sukses dan tentunya ini merupakan kerjasama yang baik dari anggota pewarna Sulut. Semuanya ini kami lakukan bagian dari pelayanan membantu sesama,” tutupnya.

(DNL)**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here