Bolmong  РTri Sutrisno Tompunu, SE, adalah salah satu calon Sangadi Desa Mopait Kec. Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, nomor urut 3.

Nomor urut 3, ini dinilai hoky, karena identik dengan nomor anak muda, apalagi nomor ini adalah nomor ODSK saat menang Pilgub sulut, selain itu pilsang serentak kabupaten Bolaang Mongondow jatuh pada tanggal 3 Februari tahun 2022.

Tri Sutrisno Tompunu, adalah alumni STIE Widya dharma Kotamobagu, tahun 2016, dan aktif sebagai kader Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow, yang juga terdaftar sebagai wakil ketua LBH Ansor Kotamobagu. Anak muda ini punya banyak pengalaman di organisasi. Sedangkan dalam bidang pemerintahan desa, anak muda ini pernah tercatat sebagai bendahara Desa Mopait.

Dengan pengalaman tersebut, Papa Epong, sapaan akrab dari suami tercinta, Zakiyah Sastry Ambaru ini, tentunya bukan hanya sekedar calon biasa, melainkan calon Sangadi Yang kaya gagasan untuk masyarakat Mopait kedepan.

Ada beberapa program yang menarik yang ditawarkan anak muda ini, diantaranya adalah, program Ambulance gratis untuk masyarakat desa, pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, penciptaan lapangan kerja melalui pembentukan UMKM dan BumDes yang terintegrasi dengan kebutuhan masyarakat desa, memajukan kegiatan olahraga pemuda dan remaja, dengan pembentukan fasilitas olahraga yang lengkap, pembentukan sekolah sepak bola SSB Mopait, hingga kegiatan remaja mesjid yang mampu menaungi semua latar dan corak ideologi dimopait sebagai desa yang sangat plural dan majemuk.

Ris mengatakan bahwa prinsip Ansor pada dasarnya adalah Tawassut, Tassamuh, tawazun, dan Al i’tidal, artinya membawa nilai Islam yang rahmatan lill allamin, serta senantiasa berada di tengah dalam menjalankan amanah masyarakat dan Islam, tidak condong ke kiri dan kekanan, serta adil.

“Artinya meskipun saya NU, maka semua kegiatan Islam, baik Muhammadiyah, SI dan NU akan mendapatkan perlakukan yang sama, ” Kata Ris sapaan akrabnya.

“Saya akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat jika saya diberikan amanah untuk membangun mopait selama 6 tahun kedepan, ” Tambahnya. (*/zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here