KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota atau Wawali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H., Kamis 2 Desember 2021 pagi tadi menghadiri kegiatan Penganugerahan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kotamobagu Tahun 2021.
Kegiatan tersebut diketahui dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kotamobagu, dimana menurut Wawali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan S.H, pemberian penghargaan tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Kotamobagu.
”Salah satu upaya Pemkot Kotamobagu dalam mewujudkan sekolah yang peduli akan lingkungan hidup, maka berbagai macam program dan kegiatan terus digalakkan. Salah satunya yaitu dengan penilaian Adiwiyata ini,” ucap Nayodo membuka sambutannya.
Nayodo Koerniawan juga menambahkan, program Adiwiyata adalah program yang didalamnya mengandung prinsip-prinsip edukatif, partisipatif dan berkelanjutan dalam konteks kepedulian terhadap lingkungan hidup.
“Oleh karena itu, penghargaan yang diserahkan ini merupakan penilaian kepada pihak sekolah yang berhasil melaksanakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah atau PBLHS. Semoga dengan diberikannya penghargaan ini, dapat memicu sekolah dan juga murid serta guru-guru untuk secara sadar, sukarela dan berkelanjutan menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.
Tidak lupa, Nayodo Koerniawan juga memberikan ucapan selamat kepada sekolah yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu tersebut. “Selamat dan sukses kepada semua peraih penghargaan,” tuturnya.
Diketahui, ada sekira 21 sekolah yang masuk sebagai peserta calon sekolah adiwiyata, dan ada 10 sekolah yang masuk dengan nilai terbaik. Untuk juara 1 sendiri, diraih oleh Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Kotamobagu.
Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Kepala Kementerian Agama Kota Kotamobagu  Kotamobagu, Hi. Saiful Bongso, M.PdI., Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kotamobagu , Bambang Irawan Ginoga, S.E., Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu  Dra. Rukmi Simbala, M.A.P., serta Kepala-kepala Sekolah  Dasar dan Menengah yang ada di Kotamobagu.
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here