KOTAMOBAGU – Sebanyak 3.430 siswa hingga mahasiswa di Kotamobagu menerima bantuan Program Anak Asuh 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Kotamobgu, Tatong Bara kepada siswa dan mahasiswa penerima di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Senin (27/12/2021)

“Program anak asuh ini seperti yang saya sampaikan saat sambutan bahwa untuk membantu pendidikan menjadi mutlak. Urusan pendidikan itu urusan wajib,” kata Wali Kota Tatong Bara saat diwawancara awak media.

Dikatakan, Pemkot Kotamobagu sejak beberapa tahun lalu sudah mengalokasikan anggaran untuk program anak asuh.

“Ini dengan tujuan agar masyarakat atau anak-anak kita tidak ada yang tertinggal dari sisi pendidikan. Rata rata mereka (siswa penerima) itu masuk kategori masyarakat yang perlu diintervensi yaitu masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” terang wali kota

“In sya Allah dengan bantuan ini bisa menyemangati mereka untuk terus belajar. Allhamdulilah rata-rata pendidkan di Kotamobgu degan adanya program ini, naik. Rata-rata pendidikan kita capaian misalnya usia sekolah yang dipersyaratkan dalam LPPD melampaui standar di Sulawesi Utara untuk pendidikan dan kesehatan di Kotamobagu,” jelas wali kota.

Lebih lanjut wali kota berharap seluruh anak-anak di Kotamobagu memperoleh pendidikan untuk masa depan yang gemilang ke depan.

“Ini yang kita harapakan mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mengenyam pendidikan, karena problem biaya. Maka kita bantu termasuk mereka masih masuk dalam kelompok DTKS,” pungkasnya

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here