KOTAMOBAGU – Gerak cepat Pemkot Kotamobagu dibuktikan pada Sabtu 4 Desember 2021 sore hari tadi, dimana setelah melakukan pendataan terhadap jumlah korban yang terkena dampak dari kebakaran yang terjadi di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, tim terpadu yang dipimpin oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu kembali lagi ke lokasi kebakaran untuk menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman tersebut.
Infomasi yang didapat awak media, diketahui kalau bantuan dari yang diberikan dari Gerak Cepat Pemkot Kotamobagu itu terdiri dari 5 koli beras premium, 10 bak telur, 5 lembar terpal,  23 picis selimut, dan 2 pasang seragam SMP yang berasal dari Dinas Sosial Kota Kotamobagu.
Selain itu, ada juga bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD Kota Kotamobagu, yang terdiri dari 25 dus aqua gelas, 10 dos mie instan, 5 dus ikan kaleng, 3 pack popok bayi, 1 Dos atau 72 picis sabun mandi, 72 botol Handsanitizier, 10 pack masker, juga 2 paket perlengkapan bayi.
Kepala Dinas Sosial Kota Kotamobagu Noval Manoppo saat dikonfirmasi mengatakan kalau bantuan tersebut disalurkan mereka berdasarkan data yang diperoleh dari turun lapangan yang telah dilakukan bersama tim terpadu Pemkot Kotamobagu pada siang hari tadi. “Bantuan itu kita berikan sesuai dengan standar dan data dari lapangan yang didapatkan saat turun bersama dengan tim terpadu Pemerintah Kota Kotamobagu,” ungkap Noval Manoppo.
Noval pun mengakui kalau bantuan tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan beban yang dialami oleh keluarga korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman tersebut. “Namun kami berharap Insya Allah dengan bantuan ini bisa meringankan beban dari keluarga korban kebakaran,” ungkapnya.
Selain itu, Noval juga berharap agar keluarga korban yang terdampak bencana kebakaran di Kelurahan Gogagoman tersebut, bisa tabah menghadapi ujian yang diberikan.
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here